Pasca Gempa, Pidie Jaya Terima Bantuan Gedung Taman Pendidikan Alquran dari MER-C

gomuslim.co.id- Pasca terjadinya bencana gempa di Pidie Jaya, Aceh beberapa waktu silam, MER-C Indonesia pada, Selasa (03/10/2017) resmi melakukan serah terima gedung Taman Pendidikan Alquran (TPA) di Gampong Nanggroe Barat, Kecamatan Ulim, Pidie Jaya.

Pada kesempatan itu, Presidium MER-C Indonesia, Dr. Sarbini Abdul Murad turut meresmikan dan melakukan serah terima. Ia mengatakan pembangunan TPA tersebut bentuk kepedulian MER-C Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya yang diguncang gempa berkekuatan 5,3 SR pada Desember 2016. Sementara itu, bantuan tersebut berasal dari donatur yang disalurkan melalui MER-C Indonesia.

"Syukur Alhamdulillah, bangunan TPA Gampong Nanggroe Barat ini telah selesai dikerjakan sesuai waktu yang telah ditentukan. Hal ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak baik Pemkab Pidie Jaya, Muspika Kecamatan Ulim, tokoh dan semua masyarakat Naggroe Barat," ujar Sarbini, Kamis (05/10/2017).

Sementara itu, pihaknya berharap TPA dapat bermanfaat untuk mendidik anak-anak Gampong Nanggroe Barat. Sehingga kelak mereka dapat bermanfaat bagi agama dan bisa membangun daerahnya.

Asisten 1 Pemkab Pidie Jaya, Ridwan menyampaikan ungkapan terima kasih kepada MER-C yang telah membangun TPA. Mengingat Pemkab Pidie Jaya masih sangat membutuhkan bantuan pihak ketiga dalam menyelesaikan proses rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa.

"Iya, Alhamdulillah, Pemkab Pidie Jaya tentunya berterimakasih kepada MER-C, dimana dengan adanya TPA ini kita mengharapkan proses belajar agama anak-anak dapat ditingkatkan," ujarnya.

Menurutnya, kehadiran TPA penting untuk melindungi anak-anak dari hal-hal yang tidak diinginkan. Didikan sejak dini sangat diperlukan untuk membentengi mereka dari pengaruh-pengaruh negatif.

Kemudian, peresmian TPA dihadiri Asisten 1 Pemkab Pidi Jaya, BPBD, BNPD, Camat Ulim, Kapolsek, Danramil, Imum Mukim, dan tokoh-tokoh masyarakat Nanggroe Barat. (nat/dbs/foto:yayasandulursalembur)

 


Back to Top