Desainer Asal UEA Ini Rancang Busana Muslim untuk Traveling

gomuslim.co.id- Latar belakang Latifa Al-Gurg tidak bisa dilepaskan dari mode. Ayahnya bekerja dalam bisnis konstruksi dan ibunya dalam perawatan kesehatan, dan dia sendiri adalah seorang insinyur listrik dengan kualifikasi yang baik. Namun pria berusia 35 tahun asal Emirat Emirat Arab itu  dalam dua tahun terakhir ini telah membuat sebuah label fashion yang menjual busana muslim untuk perjalanan.  

"Kami sering bepergian bersama  keluarga, dan saya tidak benar-benar menemukan pakaian untuk untuk bepergian; Saya selalu harus pergi ke banyak toko yang berbeda untuk mengumpulkan pakaian. Dan mencoba mencari syal adalah sebuat perjuangan nyata. Saya merasa bingung bahwa di tempat seperti ini, di mana ada begitu banyak permintaan untuk sesuatu yang sedikit lebih konservatif, tidak ada sesuatu di luar sana yang sesuai dengan kebutuhan ini, “ kata Latifa, seperti dilansir dari publikasi MySalaam, Jumat (06/10/2017).

Selanjutnya, dia mulai melakukan riset sampai tahun sampai 2012, saat dia menemukan kursus singkat untuk memulai label mode dari London College of Fashion. Dia sempat memutuskan untuk mendaftar ke rumah sakit, tapi membawanya untuk mengambil beberapa kursus lagi sampai dia benar-benar tenggelam dalam bisnis mode. Pada bulan Desember 2014, ia merasa siap meluncurkan label sendiri bernama Twisted Roots.

"Saya tidak ingin melakukan brand market yang asal, tapi saya juga menginginkan kain dan estetika yang menggambarkan kemewahan, seperti yang diinginkan oleh klien di wilayah ini, “ jelasnya.

Merek ritel di Dubai seperti brand Latifa ini banyak tersebar di butik, department store dan pop-up pasar serta internasional di kota-kota seperti London, dan klien cukup beragam. Namun, brand ini dirancang dengan minat wanita di kawasan ini, dengan tunik, celana panjang, jaket, gaun panjang dan kemeja, dan berbagai syal yang sangat banyak terdapat pada semua koleksi.

"Saya pikir desain saya mencerminkan warisan saya, menjembatani konservatisme sisi Emirati saya dan siluet minimalis dan aspek layering mode Skandinavia bersama dalam satu merek," pungkas Latifa.

Baru-baru ini, Latifa juga muluncurkan koleksi busana musim gugur-musim dingin tahun 2017 yang berjudul Prague. Seperti namanya, koleksi ini  memiliki warna-warna dingin seperti jaket ungu, jaket hangat dan rajutan yang nyaman, dengan detail feminin seperti aksen pleant dan blush yang lembut. Beberapa gaya pokok label, seperti kaus dan kemeja lengan panjang, ia tetap konsisten di seluruh koleksi, meskipun warna dan detail kecilnya berubah. (fau/mysalaam/dbs/foto: twistedroots)

 


Back to Top