Grup Metal Trio Hijabers Ini Buka 'Synchronize Fest 2017'

gomuslim.co.id- Pada gelaran pesta musik akbar Synchronize Festival 2017 yang digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta,  6 sampai 8 Oktober kemarin dibuka dengan penampilan grup musik hijabers ‘Voice of Baceprot’.

Grup musik beraliran metal ini menjadi viral karena semua personilnya adalah wanita berhijab. Voice of Baceprot yang digawangi Firda Kurnia (vokalis-gitaris), Widi Rahmawati (bassist) dan Euis Siti Aisyah (drummer) tampil pada urutan pertama di District Stage.

Trio hijabers itu belakangan naik daun karena menjadi fenomena kesasar, hijabers ini menyajikan musik metal. Namun jika ada yang menganggap mereka hanya menjual sensasi, tentu tidak, Voice of Baceprot mengimbangi popularitas dadakan mereka dengan kepiawaian bermusik.

Tampil sebagai salah satu musisi pembuka, trio hijaber metal asal Singajaya, Garut, Jawa Barat itu lantang memainkan lagu gubahan mereka sendiri, seperti "Age Oriented", "Getar Pubertas", "Turn Your Light", "Abring-Abringan" dan "The Sound of Student Soul".

Sambutan hangat dari kerumunan penonton Synchronize Fest, lunas dibayar Voice of Baceprot dengan membawakan nomor populer milik Metallica, "Master of Puppets", lagu wajib anak metal pada umumnya.

"Bangga, dan nervous pasti ada. Apalagi perform di sekitar sini. Wow," ujar Firda.

Meski sudah berpengalaman tampil di acara besar, mereka mengaku mendapat kesempatan tampil di festival musik sebesar Synchronize Fest 2017 menjadi pengalaman yang tidak disangka-sangka sebelumnya. 

Bahkan, beberapa waktu lalu, mereka sempat berkolaborasi dengan band besar Tanah Air, Superman Is Dead. "Nggak nyangka. Kami dapat pemberitahuan pada Juli lalu. Tapi, detailnya baru sekarang-sekarang ini," ujar dia. 

Dalam kesempatan itu, mereka membawakan sebanyak tujuh lagu. Dari jumlah itu, empat lagu di antaranya merupakan lagu milik mereka sendiri. (nat/dbs/foto:detik)

 


Back to Top