#HijabMotion2017

Peggy Melati Sukma Berbagi Tips Jadi Muslimah Bahagia

gomuslim.co.id- Hijab Motion menggelar kajian khusus muslimah bertajuk “Menjadi Muslimah Paling Bahagia” di Main Atrium, Mall Pejaten Village Jakarta Selatan, Sabtu (28/10/2017). Kajian yang merupakan bagian dari event Hijab Motion 2017 ini menghadirkan Peggy Melati Sukma sebagai narasumber utama.

Dalam pemaparannya, Peggy menjelaskan bahwa muslim yang paling bahagia adalah yang menyadari bahwa mereka merupakan ciptaan Allah SWT. Dengan kesadaran ini, mereka akan senantiasa mengikuti sistem dan mekanisme yang telah Allah tetapkan kepada manusia lewat contoh Rasulullah SAW.

“Sistemnya adalah Alquran. Bagaimana kita memahami Alquran? Tentu dengan belajar, ikut ajaran Rasulullah, maka penting bagi kita untuk mempelajari hadits. Mereka yang belajar Islam serius, pada ujungnya akan menyadari bahwa menuntut ilmu merupakan kewajiban bagi setiap muslim dan muslimah,” jelas Peggy.

Menurut Peggy, orang yang tidak kenal atau tidak dekat dengan Alquran, hidupnya akan mudah sesat, rusak, berantakan, sedih, khawatir, dan lemah. Hal ini karena mekanisme dan sistem dari Allah tidak dikerjakan dalam kehidupan sehari-harinya.

“Kenapa orang tidak bahagia? Karena mereka bergantung pada hal-hal yang sifatnya sementara. Dunia ini sementara. Kalau kita berharap lebih pada dunia, maka kekecewaan yang akan muncul. Inilah yang perlu kita sadari, ketenangan hati hanya bisa dicapai dengan memperbanyak berdzikir, mengingat Allah,” lanjutnya.

Untuk itu, Peggy berpesan kepada seluruh muslimah untuk terus melatih hati agar senantiasa berdzikir setiap saat. “Terus belajar, bangun kekuatan jamaah (kebersamaan), dan jangan sekali pun melupakan Allah. Cek diri kita masing-masing, dan saling mengingatkan satu sama lain dalam kebaikan dan kesabaran. Manfaatkan waktu yang tersisa ini dengan sebaik-baiknya,” pesan dia.

Event Hijab Motion 2017

Selain kajian, Event Hijab Motion 2017 juga dimeriahkan dengan Muslimah Creativity Contest yang terdiri dari tiga bagian yaitu, audisi Hijab Voice, pemilihan Duta Hijab Motion, dan Muslimah Designer Contest.

Triana Putri, founder Hijab Motion, menuturkan ajang Hijab Voice diharapkan bisa menjadi wadah bagi muslimah yang punya kreatifitas dalam tarik suara untuk dapat menyalurkan hobi dan bakatnya. “Kita pilihkan lagu-lagi positif dan islami. Ini supaya dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap lagu-lagu islami. Tidak tergerus dengan lagu-lagu yang pesan positifnya tidak ada,” katanya.

“Hadiahnya juga kita siapkan menarik supaya peserta semangat. Kita dapat sponsor dari Royal Indonesia untuk memberangkatkan pemenangnya ke Jepang. Dan Alhamdulillah, respon dari peserta sangat positif, total 34 peserta dari berbagai daerah, termasul dari Yogya, Lampung sampai Aceh,” sambungnya.

Lalu, untuk pemilihan Duta Hijab Motion, lanjutnya, intinya adalah mencari para muslimah yang aktif berorganisasi, mempunyai kreativitas untuk bikin event muslimah yang menarik, supaya bisa jadi penerus Hijab Motion.

“Tesnya itu interview yang memotivasi, terus pengetahuan agama secara umum. Tahun ini kita kerjasama dengan FMM yang biasa membuat film pendek dakwah Islam. Jadi tesnya ada bakat acting. Nanti pemenangnya dijadikan talentnya FMM,” jelasnya.

Sedangkan Muslimah Designer Contest adalah ajang untuk mewadahi muslimah yang punya bakat merancang, menjahit busana muslimah dengan ide-ide kreatif dan original. “Kita kerjasama dengan Islamic Fashion Institute, milik Irna Mutiara. Nanti pemenangnya akan mendapat beasiswa belajar selama tiga bulan di sana,” tutupnya. (njs)     

 


Back to Top