Gelar Event Perdana, Komunitas Sedekah Ngider Bandung Berbagi Nasi Bungkus untuk Dhuafa

gomuslim.co.id- Komunitas Sedekah Ngider (SN) Bandung menggelar event perdananya dengan aksi berbagi nasi bungkus kepada kaum dhuafa. Acara tersebut berlangsung di sekitar Kampung Universitas Padjajaran jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, pada Minggu, (12/11/2017). 100 nasi bungkus yang berasal dari donasi para sahabat Sedekah Ngider dibagikan kepada mereka yang membutuhkan di sepanjang perjalanan “ngider” para peserta SN Bandung.

Pembagian nasi bungkus ini dialokasikan untuk mereka para pekerja di jalan, seperti tukang parkir, penjual asongan, tukang ojek, pemulung, pengamen, dan lainnya. Salah satu anggota SN Bandung, Lilis mengatakan acara ini sangat bermanfaat untuk dirinya dan bisa menumbuhkan jiwa sosial untuk membantu masyarakat sekitar.

“Selama saya kuliah di Unpad, belum kesampaian ikut aksi sosial turun ke jalan seperti ini. alhamdulillah, di acara berbagi nasi bungkus di lingkungan saya sendiri menjadi sangat berkesan. Apalagi saat didoakan oleh para penerima nasi bungkus. Senang rasanya bisa berbagi untuk mereka, “ jelas mahasiswi asal Sukabumi ini.

Selain itu, para pengurus SN Jakarta yang merupakan pusat kordinasi komunitas ini pun turut hadir untuk menyukseskan acara berbagai nasi bungkus. Founder sekaligus Ketua Komunitas Sedekah Ngider, Taufik Ary mengatakan aksi-aksi sosial ini harus sering dilakukan di mana saja, agar menumbuhkan rasa sosial masyarakat untuk sedekah dan berbagi untuk sesama.

“Sedekah Ngider hadir sebagai sebuah wadah bagi teman-teman yang ingin mencari berkah lewat kegiatan berbagi untuk sesama dengan sedekah. Acara-acara kami sangat beragam, mulai dari seperti yang dilakukan SN  Bandung ini, yaitu berbagi nasi bungkus, layanan kesehatan gratis, kampung belanja syariah, dan banyak yang lainnya. niatnya, semoga kegiatan-kegiatan kami bisa bernilai ibadah bagi pengurus, anggora, dan para donatur menjadi amal jariyah yang tak terputus, “ pungkas Ary.

Untuk diketahui, komunitas ini  terbentuk pada tahun 2016 ini, tepatnya pada (3/04/2016) di Yayasan Fahmil Quran Cilodong dengan menggelar acara sabtunan kepada 119 yatim dhuafa setempat. Dari segi nama, kata Ary, ngider sendiri dalam bahasa Betawi artinya keliling. Sedekah Ngider artinya sedekah keliling, di mana di setiap kegiatan, mereka selalu berpindah pindah tempat untuk penyalurannya, baik untuk perseorangan, Masjid atau pun yayasan.

Jika masyarakat ingin mengetahui kegiatan dan info trbaru komunitas ini bisa mengunjungi beberapa akun sosial media Sedekah Ngider di facebook Fanspage: SedekahNgider, Instagram: @sedekahngider @sedekahngiderbandung, Email: sedekahngider@gmail.com dan nomor telepon di 081210892291 (akhwat ) dan  085697866148 (ikhwan). (fau/sn)

 Baca juga :

Komunitas Sedekah Ngider, Berkeliling Salurkan Donasi, Bakti Sosial Bikin Happy


Back to Top