Kembali Kunjungi Indonesia, Fatih Seferagic Ajak Umat Islam Cintai Alquran dan Tebar Kebaikan

gomuslim.co.id- Setelah keliling ke sepuluh kota di Indonesia tahun lalu, Hafizh Quran asal Amerika Serikat, Fatih Seferagic, kembali menginjakan kakinya di Tanah Air. Seperti tahun sebelumnya, tujuan utama kedatangan pria 22 tahun itu tiada lain adalah untuk berdakwah dan bersilaturrahim dengan masyarakat.

Saat berada di Kedai Napolean, Jalan Wahid Hasyim, Medan, Fatih mengajak umat Islam khususnya generasi muda untuk terus mencintai Alquran. Menurutnya, pesan-pesan di dalam Alquran merupakan rahmat bagi semesta alam.

Pada kesempatan tersebut, Fatih yang didampingi Irwansyah (Founder Kedai Napolean Medan) membacakan beberapa ayat suci Alquran di depan para fans. Ia menuturkan bahwa Alquran merupakan anugerah yang sangat besar.

"Alquran itu sangat indah dan kalam Allah SWT, jadi kalau ingin membacakannya dengan lagu maka dapat lebih indah dan Insya Allah akan menyentuh hati kita," kata Fatih, Kamis (16/11/2017).

Selain itu, Fatih mengingatkan kepada umat Islam untuk selalu melaksanakan ibadah shalat lima waktu. "Seorang muslim tidak cukup hanya dengan berhijab, tapi juga jangan menegakkan shalat. Kalau ini tidak dilaksanakan, maka tanya hati mu kenapa memilih Islam," ucapnya.

Fatih juga mengajak umat untuk selalu menebar kebaikan dan perbanyak mengamalkan Alquran. "Mari bergabung dengan saya untuk mensucikan hati, membersihkan pikiran dan memberi nutrisi jiwa kita dengan bersumber dari Alquran yang mulia," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Irwansyah mengatakan, kehadiran Fatih merupakan sebuah kebanggaan sekaligus tetap menjalin silaturahmi. "Berhubung beliau lagi datang ke Medan, jadi kita undang ke kedai ini. Dari pada mengundang penyanyi, maka lebih membahagiakan mengundang Hafiz Alquran untuk menginspirasi umat Islam lebih mencintai Alquran," tuturnya.

Sebelumnya, Fatih bercerita tentang kehidupannya sebagai seorang muslim yang tinggal di Amerika Serikat. Menurutnya, sebagian besar masyarakat di Amerika sangat toleran terhadap kelompok Muslim. Bahkan Fatih sendiri merasa begitu diterima dan bisa menjalankan keyakinannya dengan baik.

"Amerika adalah negara yang sangat bagus, meskipun (Muslim) minoritas, kami punya banyak sekolah Islam dan punya banyak Masjid. Alhamdulillah kami semua bersatu dan saling membantu satu sama lain," katanya.

Ia mengungkapkan banyak hal yang ditampilkan oleh media mengenai Muslim sangat keliru. Fatih sendiri menganggap bahwa kehidupan umat Muslim di Amerika masih berjalan berdampingan dengan penganut kepercayaan lainnya

"Dan alhamdulillah tidak banyak masalah, dan yang kamu lihat di media tidak selalu benar, kenyataannya masih baik-baik saja," ujar Fatih.

Lebih lanjut, Fatih menuturkan bahwa dirinya sangat nyaman tinggal di Amerika. Ia merasa bisa menjalankan seluruh ibadah yang telah diperintahkan oleh Islam. "Saya justru merasa menjalankan Islam menjadi lebih enak dan lebih mudah. Umat Muslim di Amerika juga saling mendukung dan ikatan di sana itu kuat," kata dia.

Selain Jakarta dan Medan, Fatih juga bakal menjalani serangkaian perjalanan ke Bandung dan Lombok dari 13 hingga 19 November 2017. "Tujuan saya adalah berkeliling ke berbagai kota di Indonesia untuk mengenalkan Alquran, saya ingin berbicara dengan banyak orang Indonesia tentang keindahan Islam," tutupnya. (njs/dbs/foto:bernas)

 


Back to Top