Lewat Visi #100KotaMemanah, Muslimah Academy Resmikan Klub Memanah MA Archery

gomuslim.co.id- Setelah sukses menggaet para muslimah sejak tahun 2015 terbentuk, komunitas Muslimah Academy (MA) kembali meluncurka program terbarunya. Bertempat di Bumi Kiwari, Bandung, Jawa Barat, MA menggelar pelatihan memanah bersama 50 orang muslimah dari berbagai daerah pada Minggu, (24/12/2017). Acara tersebut sekaligus menjadi peresmian kampanye MA terbaru, yaitu #100KotaMemanah #10000PemanahMuslimah lewat porgram MA Archery.

Dewi, Ketua Muslimah Academy mengatakan peresmian Klub Memanah Khusus Muslimah dengan nama MA Archery Club. Pusat kegiatan tersebut akan berlangsung di Bandung dan Tangerang.  “Target 2018 kami akan menduplikasi klub panahan muslimah ini di 100 kota di Indonesia. Karena program ini Visi mencetak 10.000 Pemanah Muslimah yang tangguh dan bertauhiid melalui olahraga sunnah memanah, “ katanya.

Selain itu, acara peresmian tersebut juga diisi dengan pelatihan olahraga memanah bersama Ustadz Ega, mentor atau guru ahli olahraga memanah. Kepada para peserta Ustadz Ega mengatakan olahraga memanah ini sangat baik untuk membentuk akhlak para pemainnya.

“Olahraga memanah memang olahraga yang dianjurkan oleh Rasullullah. Karena itu, dengan belajar memanah ini InsyaAllah kita bisa sambil mengamalkan sunnah. Dulu memang, kegiatan memanah, berkuda, itu menjadi perlu dikuasai untuk perang di zaman Rasulullah Muhammad, tapi sekarang kita anak muda muslim dan muslimah mempelajari memanah untuk olahraga, “ papar Ustadz Ega.

Tak hanya itu, kata Ustadz Ega, memanah atau pemanah juga berati mereka yang menerima amanah. Karena itu, para pemanah harus menjaga alat-alat untuk memanah, seperti busur, anak panah, dan lainnya. “Dalam olahraga panahan ini kita juga dilatih untuk sabar, bertanggung jawab, agar lebih berani mengambil keputusan, ikhlas, dan kuat jiwa dan raga, “tambahnya.

Salah satu peserta MA Archery, Herlina Aprilia mengatakan dirinya merasa senang bisa ikut bergabung dengan komunitas MA. Terlebih, dalam olahraga memanah ini dia bisa belajar dan bertemu teman-teman baru.

“Alhamdulillah awal pertama coba pegang bsur dan anak panah ini saya diuji dan dilatih untuk sabar dan lebih fokus lagi. Dengan memanah kita diajarkan untuk tidak tergesa-gesa untuk menargetkan sesuatu, karena semua butuh belajar, fokus, sabar, ikhlas, dan tentunya berdoa dan berserah diri kepada Allah, “ kata Mahasiswi Farmasi Universitas Islam Bandung ini.

Acara yang berlangsung sejak Minggu pagi tersebut diisi dengan beragam kegiatan, di antaranya pelatihan memanah bersama, peresmian MA Archery Club,  makan bersama, dan sharing session bersama Meyda Sefira.

Untuk diketahui, Muslimah Academy Horse Riding & Archery adalah komunitas Muslimah Berkuda & Memanah terbesar di Indonesia, terbentuk pada tgl 12 Desember 2015 lalu, saat ini sudah memiliki anggota lebih dari 2000 Muslimah dari seluruh Indonesia. Informasi ;ebih lanjut terkait kegiatan Muslimah Acedmy bisa diakses lewat akun instragram: @maarchery dan @muslimahacademy. (fau)

Baca juga:

Refleksi Hari Kartini, Jadi Perempuan Bertauhid dan Tangguh Ala Muslimah Academy

 

 

 

 


Back to Top