BPJPH Terima Kunjungan Asosiasi Pengembangan Integritas Halal Taiwan

gomuslim.co.id- Badan Penyelenggara Produk Halal (BPJPH) telah menerima tawaran kerjasama dari berbagai negara terkait Jaminan Produk Halal (JPH). Sebut saja beberapa negara tersebut seperti India, Meksiko, Estonia, Jerman, Belgia juga dari negara-negara ASEAN.

Baru-baru ini, Asosiasi Pengembangan Integritas Halal Taiwan (THIDA) juga berkesempatan mengunjungi kantor BPJPH di Kantor Kemenag Jl. Lapangan Banteng Barat, Jakarta Pusat. Kunjungan tersebut disambut langsung Kepala BPJPH, Sukoso.

Pada kesempatan tersebut, Sukoso yang hadir didampingi jajaran eselon II BPJPH, menuturkan bahwa pihaknya terbuka bagi siapa saja yang ingin bekerja sama dengan instansi yang berada dibawah Kementerian Agama ini. "Kita berpartner ini harus tertarik dengan siapa pun, karena ini terkait dengan produk produk halal itu saja," kata Sukoso.

Merespon banyaknya tawaran kerjasama dari berbagai pihak, Sukoso berharap PP mengenai JPH dapat segera rampung agar bisa segera merealisasikan berbagai tawaran kerja sama tersebut.

Sementara itu, Wakil Presiden THIDA, Salahuding Ma memaparkan saat ini umat Islam di Taiwan masih tergolong kecil karena hanya 1 persen dari total penduduk Taiwan. Namun tidak menutup kemungkinan perkembangan umat Islam di Taiwan semakin meningkat. "Paling dari mereka adalah tenaga kerja dari luar negeri seperti Indonesia yang bekerja di Taiwan," katanya.

Menurutnya, hal tersebut perlu agar makanan halal terpenuhi. Ia bertekad, melalui produk halal ini bisa umat Islam lebih nyaman di Taiwan. "Saat ini adalah saat yang tepat di mana orang-orang akan mendengarkan kita mengenai apa itu halal. Halal itu tidak hanya untuk makanan, akan tetapi juga pola hidup, komersil, masyarakat dan segala hal," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Salahuding Ma juga juru bicara BPJPH untuk datang ke Taiwan untuk melakukan pekerjaan sama yang dituangkan dalam MoU di bidang Jaminan Produk Halal (JPH). (njs/kemenag)