Sambut Musim Dingin, Warga Muslim Texas AS Gelar Aksi Sosial Bantu Tunawisma

gomuslim.co.id-  Baru-baru ini, ajakan untuk membantu tunawisma saat badai musim dingin terus gencar dilakukan banyak kalangan di Texas, Amerika Serikat (AS). Salah satunya dilakukan oleh relawan Muslim di kota Richardson Utara Texas yang berkumpul dan membagikan perlengkapan untuk menghadapi musim dingin.  

"Hampir setiap agama di dunia mengajarkan untuk peduli pada orang lain. Karena itu, jika tetangga kita lapar, kedinginan, atau sakit, maka kita harus membantu mereka, “ kata Abdullah Shawky, salah satu penyelenggara acara dari Muslim American Society di Islamic Center of Dallas.

Dalam acara tersebut, relawan berkumpul di Islamic Center Society Muslim Amerika Dallas, yang berbasis di Richardson. Relawan mengisi 100 tas dengan botol air, perlengkapan mandi, seperti; sabun, body wash, sampo dan kondisioner, lotion, sikat gigi, pasta gigi, deodoran dan produk kebersihan lainnya. Sebuah masjid tetangga juga turut membantu dengan menyediakan paket makanan dan kaus kaki, dan barang-barang lainnya.

Rami Kawas, Direktur pemuda masjid tersebut mengatakan Sebagai Muslim di Amerika, pasti ada banyak agresi dan ketidaktahuan tentang agama Islam oleh masyarakat AS secara luas. Karena itu, kata Rami, setiap kelompok minoritas, termasuk umat Islam di negara ini, harus membela prinsip-prinsip yang agama Islam.

Islamic Relief USA adalah badan amal yang melakukan bantuan bencana di seluruh dunia. Ini juga mengatur proyek layanan untuk membantu menurunkan jumlah tunawisma di Amerika. (fau/keranews/dbs/foto: aboutislam)