Lewat Gerakan Menamam 1000 Polybag, Warga Desa Berdaya Rumah Zakat Panen Sayuran di Karanganyar

gomuslim.co.id- Warga di Desa Berdaya Rumah Zakat (RZ) di Ngadiluwih, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar Hari Minggu (28/01/2018) melakukan panen sayuran dari hasil Gerakan Menanam 1000 Polybag 3 bulan lalu. Warga sangat bahagia dengan hasil panen sayuran mereka, karena beberapa hari kedepan mereka tidak perlu membli sayuran lagi.

Adapun, program menanam 1000 Polybag dilakukan oleh warga anggoata PKK, anggota karang taruna bersama fasilitator Rumah Zakat yang mendukung pelaksanaannya. “Gerakan menanam semoga menjadi motivasi bagi masyarakat, semangat warga mulai terasa. Semoga gerakan ini terus dilakukan oleh warga dan dapat menjadi tambahan penghasilan mereka,” tutur Ihwan Muhajid fasilitator Rumah Zakat.

Sebelum memanen sayuran, fasilitator Rumah Zakat mengadakan kegiatan senam bersama. “Habis senam kita panen sayuran. Saya senang mendapatkan hasil panen karena bisa untuk dimasak beberapa hari ke depan,” ungkap Suminem warga Desa Ngadiluwih.

Kegiatan yang berlokasi di Camp Rumah Sehat warga tersebut, bergerak atas kerjasama berbagai pihak salah satunya ibu-ibu PKK. “Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada Fasilitator Rumah Zakat. Atas bimbingan dan pendampingannya sehingga seluruh elemen masyarakat di sini memiliki kegiatan yang positif dan menghasilkan. Semoga Rumah Zakat semakin berkembang sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih banyak,” tutur Murnani.

Untuk diketahui, Rumah Zakat adalah lembaga filantropi yang mengelola zakat, infak, sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program-program pemberdayaan masyarakat. Program pemberdayaan direalisasikan melalui empat rumpun utama yaitu Senyum Juara (pendidikan), Senyum Sehat (kesehatan), Senyum Mandiri (pemberdayaan ekonomi), serta Senyum Lestari (inisiatif kelestarian lingkungan). (fau/rz)

 


Back to Top