Gandeng MUI, Pemprov DKI Jakarta Akan Tentukan Lokasi ‘Halal Tourism’

gomuslim.co.id- Sebentar lagi Ibu Kota Jakarta akan memiliki wisata berbasis religi, atau wisata halal yang saat ini kian menjadi tren di berbagai daerah dan negara di dunia.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya akan serius menggarap halal tourism. Hal ini dibuktikan dengan telah menerima Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk bersama-sama menetapkan lokasi wisata halal.

"Jadi, kemarin sudah direncanakan dan hari ini mereka (MUI) datang bersama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, kami akan mencoba mengidentifikasi 1 sampai 2 destinasi yang bisa kami sertifikasi sebagai halal destination," ujar Sandiaga. 

Namun, Sandiaga belum menyebut lokasi mana saja yang diseleksi Disparbud DKI.

"Kalau sektornya mungkin yang paling dekat adalah kuliner dan juga berkaitan dengan mungkin busana atau garmen," tambahnya.

Wisata halal akan dikembangkan di Jakarta karena saat ini, wisata itu sedang populer dan telah menjadi ikon di negara-negara Asia. Bahkan, wisata halal juga mulai tumbuh di London, Inggris.

Beberapa kota di Asia yang sudah mengembangkan wisata halal melalui perhotelannya seperti Bangkok, Thailand; Kuala Lumpur, Malaysia; Seoul, Korea Selatan; hingga Tokyo, Jepang.

“Karena itu kami ingin mengembangkan wisata halal di Jakarta agar ngak ketinggalan dari kota-kota lain di dunia,” tandasnya. (nat/dbs/foto:cheriaholiday)

 


Back to Top