Agen Prudential Akan Genjot Demand Syariah

gomuslim.co.id- Konsep keuangan syariah mulai dilirik PT Prudential Life Assurance Indonesia atau Prudential Indonesia. Pasalnya, tahun ini Prudential akan menggenjot bisnis syariahnya melalui Prudential Syariah.

Masih rendahnya jumlah pengguna polis syariah di Indonesia menjadi salah satu alasan perusahaan untuk meningkatkan penetrasinya di segmen bisnis tersebut.

Presiden Direktur Prudential Indonesia Jens Reisch mengatakan saat ini 85% dari total portofolio asuransi Prudential belum memiliki polis syariah. Padahal, saat ini permintaan akan syariah sudah sangat luar biasa, bahkan pemerintah juga ikut menggenjot bisnis ini.

"Fokus bisnis perusahaan sejak tahun lalu dan tahun ini Prudential akan mempromosikan produk syariah dan juga produk kesehatan baru," ungkap Reisch Jumat (02/02/2018).

Sementara itu, jika mengacu pada data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pada Oktober 2017 market share keuangan syariah di Indonesia baru mencapai 8%. Padahal, mayoritas penduduk di negeri ini adalah Muslim.

Keuangan syariah menjadi ceruk tersendiri yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku industri keuangan untuk lebih mengoptimalkan lagi bisnisnya di segmen tersebut. Maka tak aneh jika saat ini banyak lembaga keuangan yang masuk dan terjun menggarap bisnis syariah.

“Prudential optimistis rasio produk syariahnya pada tahun ini dapat meningkat ke angka 20% hingga 25%. Nanti, agen kami akan mempomosikan produk syariah, dan demand-nya cukup tinggi,” tutur Reisch. (nat/wartaekonomi/dbs/foto:bisnisupdate)

 

 


Back to Top