Peringati World Hijab Day, HIJUP Gelar Hijab Celebration Day 2018

gomuslim.co.id- World Hijab Day merupakan sebuah gerakan yang dicanangkan pertama kali oleh seorang warga New York, Nazma Khan. Gerakan ini dimulai setelah tragedi 9/11, dimana diskriminasi terjadi pada wanita berhijab. Tujuan gerakan ini adalah untuk meningkatkan solidaritas dan kekuatan yang dimiliki oleh  wanita berhijab untuk teguh pada keyakinannya.

Sejak saat itu, seluruh warga dunia baik Muslim ataupun tidak, menunjukan rasa toleransi dan memberikan dukungannya agar wanita berhijab bisa mendapatkan kesempatan yang sama dalam menciptakan karya-karya indah. HIJUP sebagai salah satu e-commerce modest fashion muslim pertama di dunia turut mendukung gerakan tersebut untuk menunjukan solidaritas agar dapat meningkatkan rasa percaya diri wanita berhijab.

HIJUP menyambut perayaan World Hijab Day 2018 dengan mengadakan Sunsilk Hijab Celebration Day yang didukung pula oleh Yovie & Nuno, Laudya Cynthia Bella, dan CEO HIJUP Diajeng Lestari pada tanggal 11 Februari 2018 di Bintaro Xchange Mall Jakarta dari jam 6 pagi sampai 6 sore. Para pengunjung yang hadir berkesempatan untuk membawa pulang hadiah berupa Umroh, home appliances senilai 30 juta rupiah, trip ke Singapore dan masih banyak lagi. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi para muslimah untuk bersilaturahmi, berekspresi, serta berbagi ilmu tentang halal lifestyle.

Antusiasme yang ditunjukan para hijabers terbuktikan dengan ramainya Fun Run berjarak 5K yang mencapai target lebih dari 500 peserta. Rangkaian kegiatan lainnya seperti parenting class, yoga class, fashion show, cooking demo, dan creative class turut didukung oleh beberapa public figure Indonesia seperti Andhara Early, Ratu Anandita, Fenita Arie, Enno Lerian, Terry Putri,  Cut Mini, dan Herfiza.

CEO HIJUP, Diajeng Lestari mengatakan maraknya fashion HIJAB merupakan sebuah fenomena kebangkitan identitas muslimah.

“Semoga berhijab para muslimah bisa menebarkan impact positive dalam masyarakat. Bukan hanya dari segi   atau penampilan yang baik, namun kontribusi yang baik pula dalam keluarga dan masyarakat, “ pungkasnya.

Pencetus  e-commerce modest fashion muslim pertama di dunia tersebut memaparkan pula bahwa sebagai wanita muslim kita tidak hanya harus berpenampilan baik, tapi  juga harus memperindah hati kita. Menerima dan mengatasi apapun masalah yang menghadang dengan positif dan berani untuk mencoba dan belajar untuk selalu berbuat baik dan menjadi muslimah yang professional. (fau/hijup)

 


Back to Top