Ini Pesan Hijabers Maknai World Hijab Day di Gelaran ‘Hijab Celebration Day 2018’

gomuslim.co.id- Dalam rangka memeriahkan World Hijab Day, perusahaan e-commerce Hijup menggelar rangkaian acara Hijab Celebration Day 2018 di Bintaro Exchange Mall, Minggu, (11/02/2018).

Pada pembukaan acara, CEO Hijup Diajeng Lestari, mengatakan perayaan hari hijab ini menjadi ajang silaturahmi para hijaber Indonesia, karena itu Hijup memfasilitasi acara tersebut.

"Hijab bukan hanya untuk terlihat cantik, tapi dengan hijab kita bisa tampilkan bahwa Islam itu indah. Kita galakkan bahwa Islam bukan hanya dari pakaian, tapi juga perilaku, karya, sehingga menjadi lifestyle kita. Karena, hidup yang indah dengan Islam menjadi jalan kita menuju Ridha Allah SWT," tutur Diajeng dalam sambutannya.

Selain Diajeng, acara Hijab Celebration Day 2018 ini juga dihadiri Istri Gubernur DKI Jakarta, Feri Farhati, dan para hijaber influencer seperti Hamidah, Laudya Cynthia Bella, Eno Lerian, Fenita Arie, dan lainnya.

Acara diawali dengan fun run berjarak 5K yang diikuti oleh lebih dari 500 peserta, setelah itu dilanjutkan dengan Yoga, Cooking Demo ‘Good Halal & Thayib’, World Hijab Day Talkshow, Fashion show by Hijup serta performance Yovie & Nuno di akhir acara dan bazar food and baverage.

Selebriti berhijab Laudya Cynthia Bella turut meramaikan acara dengan memberikan semangat kepada para hijaber yang hadir.

“Jangan jadikan hijab sebagai penghalang aktivitas kita sebagai perempuan, dengan hijab kita bisa berkarya. Dan teruslah sebarkan energi positif ke temen-temen kalian,” ujar Laudya.

Senada dengan Laudya, artis yang baru berhijrah Fenita Arie juga memaknai World Hijab Day sebagai perayaan dunia yang harus diapresiasi di setiap negara.

“Aku seneng baget bisa berpartisipasi di Hijab Celebration Day 2018, semua Muslimah bisa saling silaturahmi dan saling memberikan apresiasi bareng-bareng, pokoknya seru,” kata Fenita, saat ditemui gomuslim, Minggu (11/02/2018).

Tak hanya dukungan dari kalangan selebritis, para peserta yang hadir juga memberikan dukungannya agar Muslimah di Indonesia dan dunia lebih percaya diri dengan hijab yang dikenakan.

“Untuk temen-temen Muslimah di negara-negara Islamphobia, tetep pertahankan hijab kalian, karena berhijab adalah perintah agama, dan untuk hijabers di Indonesia jaga kesehatan ya,” pungkas Istiqomah peserta dari Hijaber Community Bekasi. (nat/foto:nat)


Back to Top