Komunitas Hijaber Indonesia Bersama Yamaha Gelar Touring for Charity

gomuslim.co.id- Padatnya rutinitas sehari-hari dan tuntutan waktu untuk bekerja ekstra cepat, membuat kaum perempuan banyak yang melakukan aktivitas berkendara sepeda motor. Kini, perempuan berhijab juga kian energik dan mandiri, sehingga mulai berani dalam berkendara.

Menanggapi hal tersebut, Komunitas Hijaber Indonesia (KHI) menggelar sejumlah rangkaian kegiatan yang bertema safety riding di Yamaha Flagship Shop, Jakarta, Minggu (11/03/2018). Dalam kesempatan ini, KHI berkolaborasi dengan Yamaha mengedukasi pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendara. Dengan dipandu oleh Puteri Muslimah 2014, Feby Rendra berbagi pengalamannya selama berkendara motor.

“Penting bagi kita (ibu-ibu) taat lalu lintas, jangan lampu sen kiri tapi belok ke kanan,” ujar Feby.

Meski seorang Perempuan, Feby mengaku aktif berkendara sepeda motor. Namun penting diperhatikan agar setiap perempuan disiplin saat diperjalanan dan mengikuti rambu-rambunya.

Selain talkshow seputar berkendara, kegiatan dilanjutkan dengan makeup tutorial oleh Viva Kosmetik yang diikuti oleh puluhan hijabers. Dan talkshow inspiring tema “Muliakan Kecantikan Hatimu Dengan Hijabmu” bersama Ummu Balqis, Ustadzah Lilik, Ustadzah Wirianingsih.

Di akhir kegiatan bersama Yamaha, KHI mengadakan aksi sosial touring for charity kepada para single mom berupa bantuan dana dan peralatan elektronik di kawasan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Selama ini perusahaan motor Yamaha sejak tahun 2002 sudah fokus untuk pelanggan perempuan. Dengan mengeluarkan Mio yang ditujukan untuk memudahkan perempuan menjadi sosok yang mandiri. Dan saat ini Yamaha mengeluarkan dua produk yang cocok dipakai perempuan, yakni MIO S dan FINO yang bertujuan agar perempuan bisa berkendara sendiri.

Pada kesempatan kali ini, Yamaha mengusung tema ‘Hijabers Semakin Di Depan’ dengan harapan semua peserta dapat menjadi lebih mandiri dan mengenal lebih dekat dengan Yamaha.

“Komunitas Hijaber Indonesia sendiri merupakan wadah muslimah yang memiliki visi misi ingin menjadikan hijaber-hijaber di Indonesia aktif dan produktif dalam hal apapun,” ujar Adinda, founder KHI. (nat/foto:khi)