Pemerintah Seoul Siapkan 200 Juta Won untuk Perbanyak Mushala di Kawasan Wisata

gomuslim.co.id- Pengembangan wisata ramah muslim terus dilakukan pemerintah Korea Selatan (Korsel). Salah satu upayanya adalah dengan menambah jumlah tempat ibadah/mushala di sejumlah lokasi wisata. Kabarnya pemerintah setempat akan menginvestasikan 200 juta won untuk pembangunan mushala itu.

Langkah tersebut dilakukan Negeri Gingseng agar tempat-tempat wisata populer pada musim panas mendatang lebih menarik banyak wisatawan dari Asia Tenggara dan Timur Tengah. “Pemerintah kota Seoul berencana membangun lebih banyak mushala yang akan dimulai pada Mei 2018,” demikian seperti dilansir dari publikasi Korea Times, Kamis (15/03/2018).

Jumlah pengunjung Muslim ke Korea naik pesat, sejak 2014 lalu. Data dari Korea Tourism Organization (KTO) menunjukan, jumlah pengunjung dari Asia Tenggara dan Timur Tengah mencapai 985.858 pada tahun 2016, meningkat 33 persen dari 740.861 pengunjung pada tahun 2015.

Badan pariwisata melihat pengaruh hallyu (k-wave) dan K-pop memainkan peran besar dalam menarik turis Muslim ke Korea. Korea Selatan sendiri merupakan salah satu destinasi di kawasan Asia yang cukup banyak dikunjungi wisatawan, khususnya kaum muslim.

Keberadaan mushola di sana sejauh ini hanya 78 fasilitas yang tersebar di setiap daerah di Korea Selatan. Ruang shalat ini rata-rata hanya ditemukan di sekitar rumah sakit dan kampus saja.

Sebagian wisatawan Muslim, banyak yang berbelanja di Pasar Myeong-dong dan Dongdaemun. Tapi sayangnya, di sana masih sedikit ketersediaan mushala. Sehingga, banyak yang mengeluhkan karena sulitnya untuk melaksanakan shalat. (njs/koreatimes/foto:istimewa)

 

 


Back to Top