Libatkan Peserta  dari Enam Negara, Puteri Muslimah Asia 2018 Siap Digelar

gomuslim.co.id-  Program pencarian bakat untuk muslimah Asia tahun ini akan segera digelar. Kementerian Agama (Kemenag) menerima kunjungan peserta Puteri Muslimah Asia 2018 pada Senin, (30/04/2018). Mewakili Menteri Agama, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Muhammadiyah Amin menyambut kedatangan para rombongan yang berjumlah 18 orang.

Para peserta pencarian bakat itu kemudian melakukan dialog dengan Dirjen Bimas Islam yang didampingi Sekretaris, Tarmizi Tohor  Mengawali sesi dialog, Muhammadiyah Amin mengungkapkan bahwa pihaknya memberi apresiasi atas digelarnya ajang Puteri Muslimah Asia 2018 dan berharap selama pelaksanaan kegiatan yang diutamakan adalah wawasan keislaman dan akhlak.  

“Kami mendukung kegiatan ini. Saya berharap ajang ini mengutamakan wawasan keislaman dan mengutamakan akhlak”, ungkap Amin.

Amin menambahkan, program Puteri Muslimah Asia merupakan syiar agama dan kesempatan memahami budaya serta ditunggu masyarakat. “Program ini saya kira merupakan syiar agama dan kesempatan saling memahami budaya masing masing. Saya yakin umat Islam dunia sangat antusias mengikuti ajang ini”, imbuhnya.

Selain itu, Guru Besar Hadis ini berharap agar perbedaan kultur bisa disinergikan dalam rangka membangun muslimah dunia.

 Untuk diketahui, Puteri Muslimah Asia adalah sebuah program kontes pencarian bakat untuk wanita muslimah tingkat Asia. Sebanyak enam negara ambil bagian dalam ajang Puteri Muslimah Asia 2018, di antaranya Turki, Malaysia, Singapura, Brunei, Timor Leste dan Indonesia. Masing masing negara mengutus tiga kontestan. Mereka berumur 15 sampai 25 tahun, memiliki kualifikasi khusus dari aspek Iman dan akhlak, berwawasan global, berbakat dan tentu cantik secara fisik.

Adapun, ajang ini dibuat untuk menginspirasi wanita muslimah di kawasan Asia dan untuk saling mengenal budaya dan keislaman di negara negara Asia. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkenalkan potensi Muslimah Indonesia dan industri kreatif Indonesia ke negara-negara di benua terbesar di dunia itu. Ajang Putri Muslimah Asia 2018 ini adalah kali pertama dilaksanakan. Sebelumnya, selama empat tahun event tersebut hanya pemilihan Putri Muslimah Indonesia. Audisi sendiri dilakukan selama bulan Februari hingga Maret dan akan tayang di salah satu Televisi Swasta pada tanggl 7 Mei 2018. (bimasislam/fau/dbs)

 

 


Back to Top