Tiga Korban Kecelakaan Mobil di Madinah Asal Indonesia Dimakamkan Dekat Masjid Nabawi

gomuslim.co.id- Musibah kecelakaan menewaskan tiga orang keluarga jemaah umrah asal Indonesia di Madinah. Korban meninggal disholatkan di Masjid Nabawi Madinah. Kemudian, ketiganya dimakamkan di pemakaman Baqi dekat masjid tersebut.

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel mengatakan dua jenazah (atas nama) Ulfiana Said dan Elfiana Said dimakamkan setelah solat subuh.

“Sedangkan jenazah Frieda Said dimakamkan setelah salat zuhur 19 Juni,” ujar Dubes Agus, Rabu (20/06/2018).

Dubes bersama Atase Kepolisian ATPOL Kombes Fahrurrazi hadir untuk berdoa bersama di pemakaman. Kecelakaan tersebut dialami keluarga Azwar yang memang umroh sejak 5 Juni 2018.

Rombongan keluarga itu terdiri dari Azwar, Ulfana Said (istri Azwar), Frieda Said (mertua Azwar), Elfina Said (adik ipar Azwar), serta 3 anak Azwar bernama Lifia, Adel, dan Dea. Menurut Agus, Lifia ikut memandikan jenazah ibunya sebelum disolatkan. Sedangkan, Azwar dan Dea disebut dijadwalkan untuk menjalani operasi pada 20 Juni.

Setelahnya, Agus berkomunikasi dengan Dubes Saudi Osama as-Shuibiy agar dapat memberikan visa kepada keluarga Azwar untuk menjenguk serta mendampingi para korban yang masih dirawat di Rumah Sakit King Fahd.

"Komunikasi ini perlu dilakukan karena Kedutaan Saudi di Jakarta tidak mengeluarkan visa di bulan Syawal atau setelah Idul Fitri karena sudah fokus persiapan pemrosesan visa-visa haji sebanyak 221 ribu visa," terang Agus.

Dikatakan Agus, Osama merespons cepat terhadap permintaan bantuan tersebut. Osama juga menyampaikan belasungkawa atas musibah yang terjadi.

"Secara khusus Dubes Osama juga mengucapkan belasungkawa atas terjadinya musibah yang menimpa jemaah umroh asal Indonesia dan berjanji untuk secepatnya memberikan visa kepada rombongan Azhar Umar yang juga kerabat Azwar," pungkas Agus. (nat/kemenag/kemenlu/dbs/foto:kedubesri)


Back to Top