#PialaDunia2018

Aplikasi Panduan Restoran Halal Resmi Diluncurkan untuk Penggemar Piala Dunia

gomuslim.co.id- Baru-baru ini, aplikasi pencarian makanan halal resmi diluncurkan di Rusia. Aplikasi ini menjadi solusi yang tepat bagi penggemar Muslim yang mengunjungi Rusia untuk Piala Dunia FIFA 2018 yang sedang berlangsung.

“Menemukan restoran halal yang baik sering menjadi perhatian besar bagi Muslim yang bepergian. Kami berharap aplikasi kami akan membantu para penggemar FIFA dan melupakan semua kekhawatiran tentang menemukan jenis makanan yang tepat dan menikmati Piala Dunia dngan nyaman, ”kata juru bicara senior dari Crave Halal Inc., seperti dilansir dari publikasi AboutIslam, Kamis, (21/06/2018).

Dengan tujuh negara Muslim yang mengambil bagian dalam Piala Dunia yang sedang berlangsung, FIFA memperkirakan bahwa lebih dari seratus ribu penggemar perjalanan Muslim akan menghadiri perhelatan olahraga kelas dunia ini.

Aplikasi restoran halal yang populer Crave Halal baru-baru ini diluncurkan di Rusia untuk membantu para penggemar ini menemukan restoran Halal di sekitar tempat-tempat Piala Dunia yang berbeda. Berbeda dengan kasus di kota-kota Rusia, penggemar Muslim tidak akan menghadapi kesulitan yang sama untuk menemukan makanan halal di enam kota tuan rumah Muslim yaitu Kazan dan Yuğarı Oslan di republik Muslim Tatarstan, selain Sochi, Sinda Anapa, dan Gelendzhik di Circassia , dan Sölƶa Ġala Grozny, ibu kota republik Muslim Chechnya.

Crave Halal diurutkan berdasarkan ulasan sebagai aplikasi seluler nomor satu restoran halal di Apple App Store. Aplikasi iPhone populer ini telah digunakan oleh banyak Muslim sejak 2017 untuk mencari lebih dari 13.000 restoran halal di AS, Kanada, dan Korea Selatan.

Aplikasi ini diperbarui setiap minggu dengan puluhan restoran halal baru di tiga negara. Pada tahap awal peluncurannya di Rusia, aplikasi ini telah meneliti dan mengidentifikasi sekitar dua ratus restoran halal yang saat ini melayani para penggemar sepak bola di dekat tempat-tempat Piala Dunia.

Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah kompatibilitasnya dengan beberapa perangkat Apple, gratis, dalam bahasa Inggris, dan hanya membutuhkan 108MB dari ukuran memori perangkat Anda. Pengembang aplikasi akan memanggil setiap restoran untuk memverifikasi status halal mereka secara manual. Karena itu, pengembang aplikasi ini memiliki database restoran halal yang paling akurat dengan secara teknis membasmi semua ketidakakuratan untuk menjaga data tetap segar dan akurat.  (fau/aboutislam/dbs/foto: cravehalal)


Back to Top