Pemerintah UEA Ubah Prosedur Pencarian Kerja untuk Perkerja Imigran

gomuslim.co.id- Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) tak bosan meluncurkan inovasi dan terbososan baru dalam dunia teknologi dan informasi. Seperti baru-baru ini, kini UEA siap untuk memperkuat posisinya sebagai surga pekerjaan di Timur Tengah. Hal tersebut berkaitan dengan perubahan peraturan visa yang baru diumumkan dapat membantu perusahaan mempekerjakan lebih banyak pekerja dan membantu pencari kerja tinggal lebih lama di negara ini sambil mencari pekerjaan.

Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden UAE dan Penguasa Dubai menginformasikan melalui akun twitternya  tentang perubahan dalam sistem ketenagakerjaan UAE.

Publikasi MySalaam, Kamis, (21/06/2018) menyebutkan terobosan baru ini memungkinkan para ekspatriat dan warga imigran untuk pengajuan visa enam bulan baru bagi pencari kerja (yang tidak akan memiliki biaya apa pun) serta visa dua tahun yang akan diberikan kepada siswa berbakat atau freshgraduated.

Langkah-langkah lain termasuk memungkinkan keberangkatan sukarela orang-orang yang telah melewati visa keluar mereka dan membebaskan wisatawan transit dari biaya visa masuk untuk periode hingga 48 jam. Selain itu, sekarang dimungkinkan untuk menyesuaikan status visa Anda tanpa harus keluar dan masuk kembali ke negara itu.

Reformasi lain adalah penggantian skema yang memerlukan jaminan bank untuk bisnis untuk mempekerjakan pekerja dari luar negeri; sistem asuransi yang terjangkau akan dilembagakan, dan mengurangi biaya melakukan bisnis di Emirates. (fau/mysalaam/dbs)


Back to Top