Meriahkan HUT RI dan Asian Games, Pemkot Bogor Siap Gelar Lima Agenda Wisata

gomuslim.co.id- Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI 17 Agustus dan perhelatan Asian Games, Pemerintah Kota Bogor menyiapkan lima agenda wisata skala besar sepanjang bulan Agustus 2018. Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengatakan agenda besar itu berskala lokal, nasional hingga internasional.

Lima agenda tersebut adalah Festival Merah Putih, pesta rakyat atau Helaran, pawai obor Asian Games 2018, peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, dan kunjungan gratis ke Istana Bogor dalam acara Istana Open.

Berikut perincian lima agenda wisata di Bogor:

1.      Festival Merah Putih (FMP)

Rangkaian acara dimulai dari awal Agustus dengan memasang 17.845 bendera di sepanjang jalan protokol selama satu bulan. Lalu ada acara mengarak bendera merah putih raksasa berukuran 5×100 meter dari Balaikota menuju Lapangan Pusdikzi, Jalan Sudirman, Kota Bogor, Minggu, 5 Agustus. Pembukaan upacara FMP di Kebun Raya Bogor direncanakan akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo pada 11 Agustus 2018.

2.      Pesta Rakyat atau Helaran

Acara ini digelar 12 Agustus 2018 berupa pawai seni dan budaya yang dipusatkan di Jalan Sudirman sampai Taman Kencana. Helaran akan melibatkan 5.000 peserta baik pengisi acara maupun peserta pawai seni budayanya.

3.      Pawai obor Asian Games 2018

Pawai melintasi kota Bogor ini akan dilakukan pada tanggal 14 Agustus. Agenda ini merupakan hajat nasional dan Bogor menjadi satu dari sekian kota yang disinggahi obor Asian Games.

4.      Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Pemerintah Kota Bogor melalui instansi terkait telah mempersiapkan berbagai agenda agar lebih semarak.

5.      Istana untuk Rakyat (Istura) atau Istana Open

Ini adalah program kunjungan ke Istana Bogor secara gratis bagi siapa saja. Istura dilaksanakan dari tanggal 27 sampai 31 Agustus. Kegiatan ini juga dirangkai dengan kegiatan kunjungan ke Museum secara gratis. Pengunjung Istana open dapat mengunjungi empat museum yang ada di Kota Bogor, yakni museum Perjeongan, PETA, museum Alam Nusantara, dan museum Tanah. (fau/antara/pemkotbogor/dbs/foto: tribun)

 


Back to Top