Hotel di Jakarta Ini Sajikan Makanan Halal Khas China

gomuslim.co.id- Saat ini, menemukan restoran China halal sudah lebih mudah. Salah satu yang menyediakan kudapan halal adalah Yan Palace di Hotel Santika Premiere Slipi, Jakarta. Pasalnya, inilah satu-satunya restoran yang menyajikan hidangan China di jaringan Hotel Santika.

Food and Beverage Manager Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta, Hengky Heriawan mengatakan restoran ini menjadi salah satu chinese restoran berkonsep makanan halal, dengan dekorasi otentik bernuansa oriental yang elegan.

“Salah satu hidangan andalan kami adalah peking duck," ujar Hengky.

Hidangan di Yan Palace terdiri dari menu ala carte dan prasmanan. Kuliner daerah Hokkian dan Sechuan yang terkenal lebih berbumbu ditonjolkan di Yan Palace. Pengunaan minyak wijen dan saus tiram yang loyal menjadi ciri khas masakan di restoran ini.

Selain itu, bumbu saus tiram dan minyak wijen dicampur dalam hidangan sup kaldu bebek. Keseimbangan rasa antara gurih dari kaldu bebek, manisnya lobak, dan minyak wijen yang harum terasa dalam hidangan sup kaldu bebek.

Ada pula sapi lada hitam, dengan daging sapi bertektur lembut dan lada hitam yang meresap sampai ke dalam daging.

"Di sini kami juga tidak menggunakan MSG, semua bumbu dan kaldu kami jamin halal," tutur Executive Chef dari Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta, Frederick D. Turambi.

Restoran Yan Palace memiliki kapasitas 70 orang, lokasinya yang terletak di samping kolam renang juga cocok untuk acara yang bersifat privat dinner.

Penggunaan dekorasi kayu khas Oriental dan cayaha alami dari jendela kaca besar membuat susasana menjadi lebih akrab. Di Yan Palace, tersedia sekitar 35 pilihan makanan dalam menu ala carte. Permintaan jenis masakan sesuai selera juga diterima di restoran ini. (nat/kompas/dbs/foto:kompas)


Back to Top