Tingkatkan Layanan Keuangan Syariah Pegawai, Kemensos-BSM Teken Kerjasama 

gomuslim.co.id- Perbankan syariah terus memperluas kemitraan dengan sejumlah pihak. Salah satunya seperti  Bank Syariah Mandiri (BSM) yang baru-baru ini menjalin kerjasama dengan Kementerian Sosial (Kemensos). Kerjasama dilakukan sebagai upaya meningkatkan pelayanan keuangan syariah kepada para pegawai Kemensos.

Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial RI Hartono Laras dan Presiden Direktur BSM Toni EB Subari menandatangani akte kerja sama (MoU) di kantor Kementerian Sosial di Jakarta Pusat, Senin (23/07/2018). Dengan kerja sama ini, pegawai Kemensos bisa menikmati berbagai fasilitas pembiayaan syariah, pendanaan syariah dan layanan produk perbankan syariah dengan BSM.

Dalam sambutannya Hartono Laras berharap kerjasama dapat terjalin dengan baik sesuai ketentuan. “Tentu saja kerja sama ini sepenuhnya mengacu kepada ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Turut hadir kesempatan tersebut Direktur Strategi dan Keuangan BSM Ade Cahyo Nugroho, Kepala Kantor Wilayah BSM RO 3 Anton Sukarna, Area Manajer BSM Kusuma Dewi Eka, dan Kepala Cabang BSM Lukman Tjili.

Untuk diketahui, PT Bank Syariah Mandiri secara resmi mulai beroperasi sejak 1 November 1999 yang hadir dan tampil dengan harmonisasi idealisme usaha dengan nilai-nilai spiritual. Sejak Desember 2017 BSM memiliki 737 kantor layanan di seluruh Indonesia, dengan akses lebih dari 196.000 jaringan ATM.

Sebelumnya, anak usaha PT Bank Mandiri Tbk itu menyatakan sedang menyiapkan untuk penawaran saham perdana (IPO) pada akhir tahun 2019. Namun, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan bank sebelum melakukan IPO ini. Salah satunya adalah peningkatan kinerja serta fokus untuk membereskan rasio pembiayaan bermasalah atau NPF. (njs/antara/foto:nawacita)

 


Back to Top