Eksklusif untuk Hijabers, Desainer Ini Rilis Modest Wear ala Hanbok Korea 

gomuslim.co.id- Potensi bisnis modest fashion di Indonesia sangat menjanjikan. Banyaknya perempuan Muslim dan berhijab menjadi peluang pasar untuk berinovasi menciptakan brand-brand baru.

Melihat pangsa pasar ini, seorang pengusaha asal Korea tertarik untuk mengembangkan bisnis serupa di Indonesia. Bekerja sama dengan tim desainer muda Korea yang dipimpin oleh Jae-Choi, lahirlah sebuah brand bernama Sayee.

Koleksi pertama Sayee mengambil inspirasi dari busana tradisional Korea Hanbok. Potongan hanbok yang longgar dengan detail tali temali dituangkan menjadi busana tertutup yang modern.

Sayee Head of Designer, Jae-Choi, mengatakan Sayee juga mengangkat busana ramah lingkungan dengan penggunaan katun organik. Selain katun, Sayee banyak menggunakan kain linen khusus yang hanya ada di Korea.

"Indonesia itu sangat potensial. Kekuatan terbesar Indonesia juga terletak pada alamnya. Untuk itu kami membuat koleksi yang ramah lingkungan seperti katun organik," tutur Jae-Choi, Senin (23/07/2018). 

Karena menggunakan bahan premium, harga yang ditawarkan berada di level menengah ke atas. Untuk blouse berpotongan oversize, harganya berkisar antara Rp 500.000 hingga Rp 1.000.000. Sedangkan long outer berkisar antara Rp 1.000.000 hingga Rp 1.350.000.

Di hari pertama peluncuran, ada 65 ragam koleksi yang dihadirkan. Selebgram hijab asal Korea Ayana Moon juga turut meramaikan acara. Ia mengungkapkan antusiasnya melihat kebudayaan Korea yang diadaptasi menjadi modest wear.

"Koleksi Sayee mengambil potongan hanbok modern. Tapi Sayee pakai bahan yang ringan dan nyaman dipakai di Indonesia. Kalau pakai bahan hanbook asli itu tebal, nggak cocok dipakai di Indonesia yang panas," pungkas Ayana.

Minat pakaian khas Korea tidak lepas dari tingginya antusias perempuan dengan popularitas drama Korea sehingga memudahkan desainer masuk ke dalam pasar modest wear di Indonesia. (nat/dbs/foto:sayee)

 


Back to Top