Mohamed Salah Masuk Nominasi Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2018 

gomuslim.co.id- Badan dunia sepakbola, FIFA, telah menetapkan 10 pemain sebagai nominasi untuk penghargaan terbaik tahun 2018. Penghargaan ini sebagai pengakuan atas penampilan luar biasa mereka untuk tim mereka. Pemain muslim asal Mesir, Mohammed Salah masuk dalam daftar pendek tersebut.

Penetapan Salah sebagai salah satu pemain terbaik menjadi babak baru yang luar biasa karena namanya muncul bersama bintang-bintang top dunia sepak bola. Penyerang Mantan Liverpool Ian Rush mengatakan, itu adalah hasil usaha kerasnya di lapangan hingga saat ini.

“Pada penampilannya, Salah membalas dengan Ronaldo dan Messi. Setiap kali Anda tampil, Anda akan ingin mencetak gol. Dia harus merasakan itu sendiri. Bayangkan apa yang dinikmati para pendukung, ”ungkap seperti dilansir dari USA Today Sports, Kamis, (26/07/2018).

Selain Salah, daftar nama-nama yang masuk kategori terbaik adalah Cristiano Ronaldo, Kevin De Bruyne, Antoine Griezmann, Eden Hazard, Harry Kane, Kylian Mbappe, Lionel Messi, Luka Modric, dan Raphael Varane.

Mohammed Salah telah mencetak 44 gol dalam 52 penampilan di musim lalu dan membantu Liverpool masuk ke Liga Champions terakhir. Ia juga berhasil mengantarkan tim untuk membuat EPL tahun lalu.

Dia memecahkan rekor EPL dengan raihan 32 gol dalam 38 pertandingan yang dilakoninya. Mereka mencatatkan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Mohamed Salah juga telah menambahkan trofi baru ke daftar penghargaan, yang merupakan hasil dari Pencunjukkan Gol terbanyak Liga Primer. Bintang Mesir ini juga merupakan pemain terbaik di bulan April lalu.

Berasal dari sebuah negara Muslim, Salah adalah seorang Muslim yang taat yang sering bersujud untuk Tuhan setelah mencetak gol. Selebrasi ini menjadi tren dalam olahraga sepakbola. Pemain Mesir yang sudah mulai debutnya sejak 2006 dan Julai Piala Afrika di penjuru ini dijuluki 'Prostrating Firaun'.

Awal tahun ini, para penggemar Liverpool menyanyikan lagu yang isinya "Jika dia mencetak gol lagi, maka saya akan jadilah Muslim juga!"

Selain itu, sebuah laporan terbaru oleh Football Against Racism di Eropa (Fare) menemukan bahwa keberhasilan bintang Liverpool Muslim Mohamed Salah telah secara signifikan mengurangi kebencian dan ras di Liga Premier Inggris. (njs /usatodaysport/aboutislam/foto:90min)


Back to Top