Viral, Begini Gaya Hijab 'Ikan Bawal' yang Lagi Nge-Hits di Media Sosial

gomuslim.co.id- Perkembangan variasi gaya berhijab kian inovatif dan dinamis. Berbagai bentuk, desain dan bahan yang ditawarkan sangat beragam. Mulai dari pashmina, hijab segi empat, hijab instan, hijab segitiga, dan masih banyak lagi.

Salah satu gaya hijab yang saat ini tengah digemari hijabers adalah  hijab segi empat dengan detail diikat di depan. Hijab yang menjuntai menutupi dada dan diikat di bagian bawah ini sepintas tidak terlihat aneh, tapi baru-baru ini ada sebutan khusus untuk gaya tersebut.

Dalam sebuah akun Twitter bernama Bobi asal Malaysia, gaya hijab segi empat itu disebut 'hijab ikan bawal'. Ia menyamakan bentuk hijab tersebut dengan bentuk ikan bawal.

Pengguna akun Twitter mengunggah meme yang berisi foto wanita berhijab dimiringkan 90 derajat kemudian disandingkan dengan foto ikan bawal. Karena bentuknya mirip, gaya hijab itu pun disebut 'hijab ikan bawal'.

Namun, tak hanya di Malaysia, banyak netizen Indonesia yang kreatif menamakan gaya hijab. Contohnya saja gaya turban yang hits di tahun 2011 disebut-sebut sebagai 'gaya hijab brokoli'.

Penyebutan bentuk hijab yang unik juga seringkali dijadikan strategi pemasaran. Belum lama ini 'hijab pocong' besutan desainer Malaysia jadi viral di Indonesia. 

Hijaber Indonesia sendiri, juga punya banyak istilah unik untuk produk hijab. Sebut saja nama-nama ciput yang bervariasi, mulai dari ciput antem (anti tembem), ciput anti budek, hingga hijab manohara. Jadi, istilah apa lagi ya, yang akan muncul! (nat/dbs/foto:twitter)

 


Back to Top