Pemprov DKI Gelar 'Cattle Show Halal Qurban Expo 2018' di Taman Banjir Kanal Timur

gomuslim.co.id- Jelang Hari Raya Idul Adha 1439 H persiapan hewan ternak mulai disiapkan. Untuk memudahkan calon pequrban, Pemprov DKI Jakarta bersama Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) menggelar pameran hewan ternak atau Cattle Show Halal Qurban Expo 2018 di Taman UT Banjir Kanal Timur, pada 27 hingga 29 Juli 2018.

Kegiatan ini juga didukung oleh ACT, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Dyakarra Multi Convex, dan Ikatan Alumni Fakultas Peternakan Pertanian Universitas Diponegoro.

Panitia HKTI, Titi Rosinta Hutagalung, mengatakan kegiatan ini memang baru pertama kali diadakan di Jakarta. Kegiatan ini bertujuan mengedukasi masyarakat memilih hewan kurban yang sehat dan halal.

“Terlebih, Hari Raya Idul Adha akan jatuh sebentar lagi, yakni pada 22 Agustus mendatang. Ini kan hewan ternak jadi bagaimana masyarakat lebih teredukasi hewan yang sehat dan halal sesuai syariat agama,” ujar Titi di Taman UT BKT, Jakarta Timur, Jumat (27/07/2018).

Karena bertujuan mengedukasi masyarakat, Titi berharap agar pengunjung yang datang memang untuk mendapatkan pengetahuan dan wawasan seusai pulang dari kegiatan tersebut.

“Jika ada warga yang tidak mengerti beli, setelah datang ke sini mungkin warga akan lebih mengerti. Jadi mereka akan tau kalau beli hewan qurban yang sehat itu harus giginya bagaimana, dan lain sebagainya,” lanjutnya.

Kelebihan event ini karena di Cattle Show Halal Qurban Expo 2018 terdapat pakar-pakar yang mengerti ciri-ciri dari hewan kurban yang sehat dan juga halal menurut Syariat Islam. Sehingga pengunjung bisa menanyakan langsung hal tersebut ketika datang berkunjung. Di event ini, hewan qurban seperti sapi dan kambing juga tersedia untuk diperjual belikan. (nat/poskota/dbs/foto:poskota)

 


Back to Top