Paytren Aset Manajemen Rilis Produk Reksa Dana Syariah Terbaru

gomuslim.co.id- PT PayTren Aset Manajemen (PAM) meluncurkan produk reksa dana syariah baru, Minggu (29/7/2018). Produk berdasarkan instrumen campuran syariah yang bernama Reksa Dana Syariah Campuran Dana DaQu.

Berdasarkan Direktur Utama PT. Paytren Aset Manajemen Ayu Widuri, DAPATKAN produk reksa dana ini akan menjadi produk yang dapat digunakan oleh masyarakat. Produk ini diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap perseroan.

"Ini merupakan reksa dana yang digunakan sebagai sarana untuk mencapai hasil yang tepat, yaitu pengembangan dan dakwah PPPA Daarul Quran," ujarnya, Senin (30/7/2018).

Ia menambahkan tujuan investasi dari produk ini adalah untuk menghasilkan tingkat pertumbuhan optimal dan biaya yang lebih tinggi dari dana yang digunakan juga termasuk sukuk. "Serta pada instrumen pasar syariah dalam negeri dan / atau deposito syariah," katanya.

Perusahaan mengumumkan minimal investasi awal dan selanjutnya untuk produk ini adalah Rp100.000. Kebijakan dari produk ini adalah minimal 1% dan maksimal 79% dari nilai bersih (NAB) pada efek syariah dan efek syariah. Isi, sukuk yang ada di dalam dan di luar negeri.

Selain itu, pengelola dana juga dapat mengalokasikan minimal 0% dan maksimal 79% dari NAB pada instrumen pasar uang syariah dalam negeri atau deposito syariah. Termasuk biaya yang dibebankan pada reksa dana ini adalah nilai jasa manajemen maksimal 2% per tahun, Rugi jasa kustodian 0,15% per tahun, dan infaq Daarul Quran PPPA sebesar 1% per tahun.

Sementara itu, biaya yang dibebankan kepada unit penyertaan adalah pembelian maksimal atau biaya berlangganan 1%. Namun, pemegang unit penyertaan tidak dibebani jika melakukan penjualan kembali atau redemption fee dan pengalihan atau biaya switching.

Produk ini telah mendapatkan berita efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 19 Juli 2018 dan mulai dilakukan pada minggu terakhir, dengan menggunakan tanggal bersihan bersih (NAB) sebesar Rp1.000 per unit penyertaan pada 1 Agustus 2018.

Sekadar tambahan, PPPA Daarul Quran adalah lembaga pengelola sedekah yang berkhidmad pada pembangunan masyarakat berbasis tahfizhul Quran yang mengatur secara akuntabel dan profesional.

Produk ini tetap dalam bentuk kontrak investasi bersama-sama dengan investor, yang bertujuan untuk sebagian dari hasil investasi yang akan disisihkan secara khusus untuk PPPA Daarul Quran. (njs/bisnis/pam)


Back to Top