#KabarHaji

Tersedia dalam Tiga Bahasa, Saudi Luncurkan Panduan Elektronik Informasi Cuaca untuk Jemaah Haji

gomuslim.co.id-  Otoritas Umum dan Meteorologi Perlindungan Lingkungan Arab Saudi telah menerbitkan panduan elektronik untuk para jemaah Haji tahun ini. Panduan ini berisi imbauan dan informasi mengenai kondisi cuaca dan lingkungan.

Panduan ini tersedia dalam tiga bahasa; Arab, Inggris, dan Urdu, sehingga informasi tersebut dapat menjangkau sebagian besar peziarah. Panduan ini sedang diterbitkan bersamaan dengan peresmian pusat media di Observatorium Mina oleh Menteri Lingkungan, Air dan Pertanian Abdulrahman bin Abdulmohsen Al-Fadhli.

Publikasi ArabNews, Rabu, (01/08/2018) menyebutkan  Kementerian Kesehatan Saudi sejauh ini belum ada kasus epidemi atau penyakit karantina di kalangan jemaah.

Selain itu, pihak Kementerian  juga mengatakan bahwa mereka memfokuskan operasinya untuk para peziarah pada langkah-langkah kesehatan preventif, dan menindaklanjuti perkembangan kesehatan secara global bekerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia, World Health Organization (WHO) dan badan kesehatan internasional.

Kementerian telah mengungkapkan bahwa jumlah peziarah yang datang melalui outlet kesehatan dan disediakan layanan pencegahan oleh kementerian telah mencapai 480.794 sejak 14 Juli 2018. (fau/arabnews/dbs/foto: ewn)


Back to Top