Rindu Masakan Khas Indonesia di Jepang? Yuk, Melipir ke Restoran Cabe Meguro!

gomuslim.co.id- Bagi kamu traveler Muslim yang sedang berkunjung ke Negeri Sakura dan mencari menu makanan tradisional Indonesia, datanglah ke Indonesian Restaurant Cabe Meguro. Resto ini menyediakan ragam sajian tradisional yang menggugah selera. Mulai dari nasi campur, ayam rica-rica hingga pepes tahu.

Restoran ini terletak di wilayah di 1st Tanaka Building, Shinagawa, Tokyo. Letaknya terbilang strategis, hanya 10 menit dari Meguro Station. Pengunjung dapat menikmati hidangan tradisional yang terbagi dalam 7 kategori. Mulai dari gulai, sajian dabu-dabu, sajian tumis, sajian berbahan dasar daging, ikan, mie hingga sambal goreng plus santan. 

Tak hanya itu, pilihan menunya bisa dibilang seperti masakan rumahan. Seperti tumis kangkung, opor ayam, sambal goreng telur, ikan pepes, nasi goreng hingga tahu dan tempe goreng.

Untuk camilan ada menu kolak, bubur ketan hitam, bubur kacang hijau hingga pisang goreng. Dan yang menjadi ciri khas, restoran ini sediakan sambal yang pedas dan khas Indonesia.

Kalau bingung ingin pilih menu apa, Indonesian Restaurant Cabe Meguro sediakan menu paket makan siang yang menggugah selera. Seperti Nasi Campur, Ayam Goreng Lalapan Komplet, Ayam Rica-rica + Nasi hingga Soto Babat + Nasi.

Uniknya, semua makanan tersaji dengan peralatan makan yang umum ditemukan di rumah makan Indonesia. Seperti gelas hingga piring dan sendoknya. Beberapa sajian bahkan tersaji di atas piring beralaskan daun pisang. 

Dari sekian banyak menu yang ditawarkan, namanya mencerminkan menu andalannya yaitu cabe. Di resto Cabe Meguro juga menyediakan sambal botolan yang bisa dijadikan stok sambal warga Indonesia di Jepang. 

Soal kehalalannya, tidak perlu khawatir. Resto ini menjamin sebagai salah satu restoran Halal di Tokyo, sehingga semua menunya halal. Mengenai harga, semua menu yang menggugah selera ini terbilang sangat terjangkau. Rata-rata dibanderol sebesar 300 yen - 1000 yen (Rp 38 ribu sampai Rp 129 ribu). 

Bahkan, Restoran Cabe Meguro sering kali terlibat dalam memeriahkan acara yang diselenggarakan pemerintah Indonesia di Jepang. Salah satunya Festival Indonesia di Hibiya Park beberapa waktu lalu.

Kini, bukan suatu hal yang sulit menemukan menu makanan tradisional Indonesia di Jepang. Selamat mencoba! (nat/detikfood/dbs/foto:tripadvisor)

 


Back to Top