Resmi Dirilis, Segini Harga Boneka Barbie Hijab

gomuslim.co.id- Pada November 2017 lalu, Mattel yang merupakan perusahaan mainan merilis Barbie berhijab untuk pertama kalinya. Perusahaan mainan itu terinspirasi dari atlet anggar berhijab asal Amerika Serikat, Ibtihaj Muhammad.

Barbie edisi spesial itu merupakan bagian dari koleksi 'Sharo' yang terinspirasi dari perempuan-perempuan pendobrak batasan. Sebelumnya, ada barbie atlet senam Gabby Doglas hingga sutradara film Ava DuVernay.

Setelah pengumuman November lalu, Barbie hijab baru resmi dijual akhir Juli 2018. Hal itu terlihat dari Twitter Ibtihaj Muhammad yang baru saja menerima paket barbie 'imitasi' dirinya.

"She's finally here! I'm happy to announce that you can have your very own Ibtihaj Barbie doll starting today!" tulis Ibtihaj dalam akun Twitter pribadinya, Senin (30/07/2018).

Bagi penggemar Barbie, edisi Barbie hijab sudah bisa dibelli di website resmi Barbie. Harganya dibandrol $ 30.99 atau sekitar Rp 449 ribu.

Selain unik dengan tampilan hijab, Barbie Ibtihaj itu memakai kostum anggar lengkap dengan floret atau senjata anggar dan masker anggar yang berbentuk seperti helm. Hingga kini Barbie masih tersedia di website resmi dan menarik respons positif dari berbagai kalangan.

Bagi Ibtihaj, boneka Barbie yang baru membuka lebih banyak pintu kreativitas untuk anak-anak saat mereka bermain dengan Barbie dan bisa menjadi media belajar mereka tentang perbedaan dan inspirasi tentang suatu profesi. (nat/barbie/ibtihaj/dbs/foto:barbie)

 


Back to Top