Gandeng Daarut Tauhid, BNI Syariah Dorong Pengembangan Ekosistem Halal

gomuslim.co.id- Upaya pengembangan ekosistem halal terus dilakukan sejumlah kalangan. Salah satunya seperti PT Bank BNI Syariah yang baru-baru ini melakukan kerjasama  dengan Yayasan Daarut Tauhiid (DT). Kedua belah pihak melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait dengan Pemanfaatan Produk dan Jasa Perbankan Syariah.

Turut hadir dalam penandatanganan MoU tersebut, Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo Ketua Yayasan Daarut Tauhiid Gatot Kunta Kumara, Pembina Yayasan Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dan Pemimpin Divisi Dana Ritel BNI Syariah Bambang Sutrisno.

Menurut Firman, Daarut Tauhiid menjadi salah satu yayasan yang memiliki keunikan dengan membangun halal ekosistem dari sisi bisnis mulai dari Koperasi Pondok Pesantren (Kopontren DT), Biro Perjalanan Umrah MQ Travel, Media Massa MQ TV dan MQ FM, Laznas DT Peduli serta unit usaha lainnya serta membangun karakter ummat.

Ekosistem tersebut, kata dia, yang mendorong BNI Syariah untuk mendukung Daarut Tauhiid mengembangkan bisnis halal. Ia menyebut lebih dari 1.000 civitas yayasan berpotensi menjadi nasabah dengan memanfaatkan berbagai layanan untuk yayasan diantaranya produk tabungan dan pembiayaan, cash management, e- banking (SMS banking internet banking dan mobile banking), Tapcash, VCN (virtual card number), Hasanah Personal, Hasanah Lifestyle, dan Wakaf Hasanah.

“Halal Ekosistem menjadi fokus BNI Syariah dimana Yayasan Daarut Tauhiid merupakan salah satu role model yang telah terbukti memberikan kemanfaatan bagi umat untuk menggerakkan ekonomi syariah. Dengan adanya kerjasama ini kami berupaya mengakomodir seluruh kebutuhan nasabah melalui produk dan layanan yang tidak hanya mementingkan bisnis, melainkan kemanfaatan bagi ummat,” tutur Firman dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Daarut Tauhiid Gatot Kunta Kumara menambahkan, sinergi dengan BNI Syariah di lingkungan Daarut Tauhiid tentunya mendukung dalam penguatan ekonomi halal khususnya di Bandung. “Semoga menjadi keberkahan yang terus mengalir bagi kedua belah pihak,” ujar Gatot. (njs/investordaily/foto:beritasatu)


Back to Top