Astronot Muslim Asal Inggris Terima Penghargaan dari Neuro Fellowship

gomuslim.co.id-  Baru-baru ini, seorang astronot muslim asal Inggris, Hussain Manawer menerima penghargaan dari King’s College London.  Warga Muslim Inggris pertama yang melakukan perjalanan ke  luar angkasa ini menerima beasiswa kehormatan.

"Saya sangat berterima kasih kepada King's College London untuk mengakui pekerjaan saya, “ kata Hussain, seperti dilansir dari publikasi AboutIslam, Rabu, (08/08/2018).

Adapun, beasiswa ini diadakan setelah ia meluncurkan festival pemuda kesehatan mental terbesar di Inggris dalam kemitraan dengan Twitter yang disebut #HussainsHouseLive. Selain itu, Manawer juga telah menetapkan Guinness World Record untuk Pelajaran Kesehatan Mental Terbesar di Dunia.

“Saya menaruh hati dan jiwa saya ke dalam semua yang saya lakukan. Saya hanya tidak ingin orang-orang yang sakit ini merasa sendirian, ”katanya.

Pria Muslim itu bergabung dengan daftar istimewa King's Fellows, yang mencakup Uskup Agung Desmond Tutu, Lord Attenborough, Lord Hall of Birkenhead, dan komedian Jo Brand.

Seorang juru bicara dari King's College London mengatakan Manawer telah mencapai beragam audiens dengan karyanya. Dia telah berbagi panggung dengan aktris pemenang Oscar Cher, bintang pop Ellie Goulding dan pemimpin seperti Justin Trudeau, Kofi Anan dan Meghan Markle, Duchess of Susses.

 “Hussain telah menggunakan platform media sosial serta lembaga pendidikan untuk menyebarkan karyanya, dalam bidang kesehatan mental, ”kata juru bicara itu.

Untuk diketahui, Islam adalah agama terbesar kedua di Inggris, menurut sensus nasional yang, pada tahun 2011, menilai populasi Muslim Inggris di 2.786.635 yang berarti 4,4% dari total penduduk. London memiliki populasi Muslim terbesar di negara ini. Selain itu, pada tahun 2011 dilaporkan bahwa Inggris memiliki 100.000 Muslim, yang menjadikannya agama dengan pertumbuhan tercepat di Inggris. Antara tahun 2001 dan 2009 populasi Muslim meningkat hampir sepuluh kali lebih cepat daripada populasi non-Muslim. (fau/aboutislam/dbs)


Back to Top