Selamatkan Bayi, Pengungsi Asal Suriah Ini Dipuji Karena Aksinya

gomuslim.co.id- Seorang pengungsi remaja Suriah mendapat pujian setelah aksi heroiknya menyelamatkan seorang balita dari atap Hamilton baru-baru ini. Dia adalah Khalid Tabateb yang dianggap menjadi pahlawan karena berpikir cepat untuk menolong.

"Ayah saya memarkir mobil dan berkata 'Jika kamu bisa membantunya, pergilah bantu dia’,” kata Khalid Tabateb, melalui kakak perempuannya Farah yang bertindak sebagai penerjemah, seperti dilansir dari publikasi CBC, Senin (13/08/2018).

Khalid mengaku takut dan tidak ingin melihat balita tersebut mati. "Saya tidak ingin orang kecil ini pergi dan mati. Saya tidak ingin hanya menonton," katanya.

Khaled mengemudi melewati gedung apartemen King Street East bersama ayahnya. Saat itu, mereka melihat balita mengenakan popok melalui jendela lantai dua dan berjalan ke atap. Orang-orang di sekitarnya berkumpul dan telah siap untuk menangkap balita itu jika dia jatuh.

Dia melompat keluar dari mobil, mengetuk pintu untuk mengingatkan orang tua. Ketika tidak ada yang menjawab, dia merusak layar jendela lantai pertama, berlari ke atas dan menarik bayi itu kembali ke dalam.

"Pada saat itu, hatiku seperti keluar dari mulutku," Navdeep Narula, yang menyaksikan penyelamatan dari seberang jalan, berkata. "Rasanya seperti, wah!" sambungnya.

Khaled yang merupakan seorang siswa kelas 12 di Sekolah Menengah Sir John A. Macdonald, mengatakan fokus utamanya adalah untuk memastikan bahwa bayi itu tidak akan terluka.

"Dia suka membantu orang. Dia sangat berani. Seluruh keluarga, kami sangat bangga padanya,” kata Farah.

Sayed Tora, Imam Asosiasi Muslim Hamilton, juga memuji keluarga Suriah, menambahkan bahwa Khaled aktif dalam komunitas dan suka bermain olahraga. “Mereka adalah keluarga yang sangat baik dengan anak-anak muda yang cerdas,” kata Sayed.

Ia menambahkan tindakan remaja tersebut adalah sebuah keberanian. “Mereka memberi contoh yang baik dari keluarga pengungsi Suriah yang ada di sini untuk membangun kehidupan dan membangun masa depan bagi anak-anak mereka dan menjadikan Hamilton dan Kanada tempat yang lebih baik,” ungkapnya.

Awal tahun ini, seorang imigran Muslim Mali dielu-elukan sebagai pahlawan nasional di Perancis setelah membangun sebuah bangunan untuk menyelamatkan seorang bayi berusia empat tahun. Mamoudou Gassama, juga telah diberi kewarganegaraan kehormatan dan pekerjaan sebagai pemadam kebakaran. (njs/aboutislam/cbc)


Back to Top