Ada Gadis Berhijab di Iklan Terbaru Brand Busana GAP

gomuslim.co.id- Banyak brand ternama yang mulai menampilkan busana modest dan hijab. Baru-baru ini, retail busana asal Amerika Serikat, GAP memberikan kejutan baru dengan merilis produk anak yang disebut GAP Kids menampilkan sosok model berhijab di campaign terbarunya.

GAP menamai campaign tersebut dengan sebutan 'GAP to School' yang dirilis bersamaan dengan berakhirnya liburan musim panas. Pada kampanye itu terlihat seorang gadis kecil memakai hijab instan berwarna biru.

Gadis berhijab itu tampil bersama empat anak kulit hitam lainnya. Mereka berpose naturan sambil bermain. Gaya sang hijaber cilik mencuri perhatian banyak selebgram Eropa, salah satunya model berhijab Mahdia Ahmed.

Dalam akun Twitter pribadinya, Mahdia Ahmed mengunggah foto-foto iklan tersebut dan menjadi viral serta di-repost hingga hampir 6000 kali.

“Banyak orang yang menyambut gebrakan GAP dengan sukacita,” kata dia.

Namun, ini bukan yang pertama, sebelumnya, GAP juga pernah menampilkan perempuan berhijab pada salah satu kampanye koleksi musim panas. Kala itu GAP juga menampilkan beberapa sosok perempuan inspiratif dalam kampanye tersebut.

Kini, tema keberagaman sedang marak diangkat oleh banyak brand ternama di dunia. Sebut saja L'Oreal Paris yang juga pernah mengangkat nama hijabers London Amena Khan sebagai salah satu modelnya.

Selain GAP, ada berbagai brand dunia lainnya juga menampilkan hijab dalam campaignnya. Sebut saja Nike, H&M, dan Coca Cola Middle East. Sebuah departemen store terbesar di New York, Macy juga menjual produk hijab. (nat/wolipop/dbs/foto:gap)


Back to Top