Lagi, Ada Produk Skin Care Halal Impor untuk Hijabers

gomuslim.co.id- Industri kosmetika halal dari brand luar tengah memasuki pasar Indonesia. Mayoritas masyarakat Muslim menjadi salah satu alasan produk impor berani memperluas jangkauan konsumennya,

Baru-baru ini, ada lagi produk kecantikan impor dari Malaysia yang secara resmi sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia), yaitu Mutouch. Sebuah brand perawatan tubuh yang diluncurkan pada tahun 2008 ini memiliki berbagai varian produk, mulai dari shower cream yang terbuat dari susu kambing, body lotion, hingga body spray.

CEO Mutouch Indonesia Sanny Lee mengatakan Mutouch sebagai produk personal care import pertama yang memiliki sertifikasi halal dari MUI.

Meski demikian, bukan berarti produk Mutouch sebelumnya tidak halal. Mutouch sendiri sebenarnya sudah mendapatkan sertifikasi halal dari Department of Islamic Development Malaysia.

“Namun, untuk meneguhkan komitmen terhadap pasar Indonesia, Mutouch memutuskan untuk melalui seleksi sertifikasi halal MUI,” ujar Sanny.

Dalam proses sertifikasi MUI tersebut, cukup melalui proses yang panjang dan ketat. Mulai dari audit bahan baku, bahan kemasan, proses produksi, pelatihan karyawan, dan masih banyak lagi.

Produk-produk Mutouch seperti Goat’s Milk Shower Cream, Body Serum Spray, Body Lotion, dan lainnya, bisa ditemukan di berbagai swalayan, gerai kecantikan, dan toko-toko di wilayah Indonesia. (nat/dbs/foto:bukalapak)

 


Back to Top