SIVA Management Gelar Seminar untuk Siapkan Wisata Halal Yogyakarta 

gomuslim.co.id- Industri pariwisata di Yogyakarta kian giat mengupayakan  wisata halal. Salah satunya yang dilakukan oleh SIVA Management dengan menggelar kegiatan seminar yang menghadirkan pembicara dari stakerholder terkait dan pakar syariah.

Bincang-bincang dengan tema 'Menyiapkan Yogyakarta Sebagai Destinasi Wisata Halal' ini dilakukan guna mewujudkan komitmen serta mendukung perkembangan pariwisata di Yogyakarta pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

Managing Director SIVA Management, Tantiarini, mengaku selaku penyelenggara menghadirkan topik yang dibahas dalam seminar dan bincang-bincang wisata halal ini patut diangkat kembali untuk mengingatkan bahwa Yogyakarta masuk ke dalam 12 Destinasi Wisata Syariah yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia.

"Topik ini sebenarnya sudah hangat dibahas beberapa tahun belakangan ini dan patut diangkat kembali untuk mengingatkan bahwa wilayah DI Yogyakarta masuk ke dalam 12 Destinasi Wisata Syariah yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia," ujarnya di sela acara, Rabu (15/08/2018).

Dikatakan Tantiarini, tujuan penyelenggaraan acara Bincang-bincang Pariwisata ini adalah untuk mengumpulkan para stakeholder pariwisata yang berada di Yogyakarta, termasuk di dalamnya insan perhotelan, restoran, dan usaha catering.

Selain itu, biro perjalanan (travel agent), rumah sakit, pelayanan spa/sauna, pemilik mall, sekolah pariwisata / asosiasi penggiat pariwisata, perbankan, pramuwisata, pengelola destinasi wisata, untuk bisa berdiskusi untuk mewujudkan Yogyakarta sebagai salah satu Destinasi Wisata Halal yang pada akhirnya akan mendorong naiknya kunjungan wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara untuk datang berkunjung ke DIY.

Pembicara serta stakeholder yang berkompeten di bidang wisata halal turut dihadirkan dalam seminar yang dilaksanakan di Grand Dafam Rohan Yogyakarta ini, yaitu; Ketua BPPOM Prof Trijoko, Sekretaris Umum MUI KRT. Drs. H.A.M. Kamaludiningrat, Pengamat Pariwisata Tazbir, Udhi Sudiyanto selaku Ketua ASITA DIY, serta hadir juga untuk memberikan motivasi HD. Irianto sebagai motivator serta inspirator.

Diharapkan melalui pembicaraan ini mampu menghasilkan sebuah komitmen para stakeholder terkait untuk mendukung, mewujudkan serta menerapkan wisata halal di Yogyakarta.

"Kita harapkan dari perbincangan hari ini menghasilkan rekomendasi yang dapat diusulkan kepada pemerintah sehingga dapat diterapkan," katanya. (nat/tribunjogja/dbs/foto:tribunjogja)

 

 


Back to Top