Gerakan Pramuka Bulukumba Sumbang 1000 Alquran untuk Sekolah dan TPA

gomuslim.co.id- Keluarga besar Gerakan Pramuka Kabupaten Bulukumba memperingati HUT ke 57 Gerakan Pramuka tahun 2018 dengan menggelar Apel Besar, Selasa (14/8/2018). Pada kesempatan tersebut, Gerakan Pramuka menyumbang 1000 Alquran untuk dibagikan ke sekolah, Taman Pendidikan Alquran (TPA) dan masjid yang membutuhkan.

Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Bulukumba, AM Sukri Sappewali menerima secara simbolis Wakaf 1000 Alquran dari Wakil Ketua Kwarcab Pramuka H Safiuddin yang dikumpulkan oleh keluarga besar Gerakan Pramuka di seluruh kecamatan.

Pelaksanaan Apel besar ini, sekaligus menjadi moment penutupan perkemahan yang telah berlangsung selama empat hari dengan jumlah peserta 2.100 orang, di Desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sukri yang juga Bupati Bulukumba ini menuturkan, dalam momentum hari jadi Pramuka tersebut, ia berharap Gerakan Pramuka tetap jaya dan selalu menjadi perekat NKRI. Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada warga Bontonyeleng yang berada di sekitar lapangan perkemahan atas penerimaannya dan bantuannya selama pelaksanaan perkemahan.

“Perkemahan anak-anak kita ini menjadi pengalaman sangat berharga, berbagai kegiatan maupun lomba diikuti yang tidak mereka dapatkan di rumah dan lingkungannya,” ujar AM Sukri Sappewali dalam keterangan rilisnya.

Menurutnya Gerakan Pramuka telah mencapai usia 57 tahun, jelas merupakan waktu yang tidak pendek untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin bangsa Indonesia. Sampai saat ini semangat itu tidak pernah pudar, dan tidak boleh pudar.

“Kami selalu bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia. Untuk itu, saya menghimbau kepada publik secara luas khususnya para orangtua dan guru, agar tidak ragu-ragu untuk memberikan kesempatan sekaligus dukungan kepada putra-putrinya untuk mengikuti kegiatan kepramukaan di gugus depan masing-masing,” ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada warga Bontonyeleng yang berada di sekitar lapangan perkemahan atas penerimaannya dan bantuannya selama pelaksanaan perkemahan. (njs/tribun)

 


Back to Top