Gandeng Organisasi Islam, Envy Technologies Indonesia Hadirkan Aplikasi Digital Transaksi Syariah

gomuslim.co.id- Era digital memberikan solusi kemudahan terhadap banyak hal, termasuk dalam pembayaran syariah. Hal ini pun yang kini digarap perusahaan nasional swasta bergerak di Internet of Things (IoT), PT Envy Technologies Indonesia.

Perusahaan penyedia solusi teknologi menjalin kerjasama untuk membangun ekosistem teknologi digital dengan infrastruktur global syariah di Indonesia. Penandatanganan Memmorandum of Understanding (MoU) dilakukan bersama Muhammadiyah, Universitas Al Azhar, Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, dan Organisasi Islam lainnya.

CEO PT Envy Technologies Indonesia Mohd Sopiyan Mohd Rashdi mengatakan, Envy Tech mempermudah umat Muslim yang berada di Indonesia dalam melakukan transaksi pembayaran seperti zakat, infaq, sadaqah, dan pembayaran qurban yang bisa dilakukan secara digital atau online.

Dengan adanya kerja sama ini umat Muslim Indonesia akan lebih mudah melakukan transaksi pembayaran secara online dan terciptanya transparansi terhadap aliran dana. ‘’Kami siapkan aplikasinya, pembayaran syariah kini punya platform untuk mendukung Indonesia dengan mayoritas penduduk muslim menjadi pusat keuangan syariah dunia," ujarnya.

Sebelumnya, Envy Technologies Indonesia telah mengajukan izin sebagai penyelenggara sistem pembayaran ke Bank Indonesia (BI). Sopiyan mengatakan, transaksi pembayaran syariah di dalam negeri masih sangat bergantung terhadap tunai. Terlebih, layanan pembayaran digital berbasis syariah yang tersedia di pasar saat ini dinilai belum terintegrasi dengan baik.

"Layanan pembayaran digital berbasi syariah yang tersedia di pasar memang sudah ada, tapi terpisah-pisah. Apa yang ingin kami lakukan adalah menyatukan semua layanan pembayaran syariah agar tersedia dalam satu platform," ungkapnya. (njs/sindo/rilis)


Back to Top