Kagum dengan Sikap Ramah Umat Muslim, Pengrajin Italia Ini Hadiahkan Lukisan untuk Masjid di Jerman

gomuslim.co.id- Pengrajin Italia (50) Sarafino Pagetti memberikan hadiah lukisan fayence ke Masjid Selimiye di Bamberg, Bavaria. Hadiah tersebut diberikan sebagai terima kasih Pagetti karena telah diperlakukan baik setiap mengunjungi masjid.

“Setiap kali saya datang ke sini, saya diperlakukan dengan perasaan hangat dan ramah. Saya tidak pernah merasa terasing, mereka memperlakukan saya seperti saudara,” ujarnya, seperti dilansir dari publikasi Anadolu Agency, Jumat (17/08/2018).

Pagetti, yang menghabiskan Ramadhan terakhir di masjid Turki merasa tersanjung dengan perlakuan pengurus Masjid terhadapnya. “Tidak ada yang memperlakukan saya seperti Mehmet Cetindere, ketua asosiasi masjid, sepanjang hidup saya. Saya suka tempat dan jemaah ini karena hal tersebut,” katanya.

Pagetti sendiri adalah seorang non-Muslim. Dia telah tinggal di Jerman selama 50 tahun dan berspesialisasi dalam membuat keramik.

Para pejabat masjid pun mengucapkan terima kasih kepada Pagetti untuk hadiah yang berarti. “Ketika dia melihat potret Hagia Sophia yang tergantung di kantor kami, dia ingin menggambarkannya sebagai meja ubin. Dia membuat kami hadir ini dalam waktu singkat,” kata Cetindere.

Anggota asosiasi juga memberi Pagetti salinan kitab suci Alquran dan buku yang menjelaskan Islam dalam bahasa Jerman.

Menurut Pew Forum, antara 2010 dan 2016, jumlah Muslim yang tinggal di Jerman meningkat dari 3,3 juta (4,1% dari populasi) menjadi hampir 5 juta (6,1%), sementara sisanya dari populasi menyusut dari 77,1 juta menjadi 76,5 juta.

Bahkan jika tidak ada lagi imigrasi Muslim ke Jerman, umat Islam akan terus meningkat sebagai bagian dari populasi Jerman dalam dekade mendatang karena Muslim Jerman, rata-rata, jauh lebih muda dan memiliki bayi lebih banyak daripada orang Jerman secara keseluruhan. (njs/aa/aboutislam)

Komentar

    Tulis Komentar

    Kode Acak

    *Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka