Pedagang Ini Berikan Diskon Hewan Kurban untuk Anak yang Hafal Alquran

gomuslim.co.id- Serba serbi Idul Adha di sejumlah daerah memiliki keunikan tersendiri untuk mengajak umat Muslim agar berkurban. Salah satunya yang dilakukan oleh Taufik Bhirawa. Pedagang Hewan Kurban di Kota Malang ini memberikan potongan harga bagi anak yang mampu menghapal Alquran.

Tufik ingin mengajarkan anak beribadah kurban sejak dini. "Sebenarnya supaya anak memiliki niat kurban dengan tetap pakai uang orang tuanya," tutur Tufik di Bursa Hewan Kurban Jalan Danau Jonge Velodrom, Sawojajar, Kota Malang, Minggu (19/08/2018).

Promo ini berlaku bagi kalangan manapun yang usianya di bawah 20 tahun. Mereka setidaknya mampu menghapal Alquran minimal satu juz. Semakin banyak hapalannya, maka besaran potongannya juga besar.

"Anak yang hapal satu juz sampai lima juz, 10 persen. Yang sampai 10 juz, potongannya 20 persen. Ya, pokoknya saya kasih potongan sampai 30 persen," pungkas pria asal Bojonegoro ini.

Sementara, untuk menilai hapalan sang anak, Taufik tentu akan memberikan tes pada individu terkait. Anak akan diberikan beberapa potongan ayat Alquran yang kemudian dilanjutkan bacaannya secara spontan.

“Cara ini serupa dengan yang dilakukannya pada sang anak yang juga tengah menghapal Alquran,” kata dia,

Sampai saat ini, Taufik mengaku sudah menemukan beberapa anak yang telah mendapatkan promo tersebut. Mereka telah dites dengan beberapa ayat Alquran yang disodorkan Taufik.

"Karena niatnya memang ingin memotivasi anak untuk mau berkurban. Ibadah ini harus dibiasakan sejak dini," tandasnya.

Fokus pada Penghapal Alquran sebenarnya bukan pertama yang diterapkan Taufik. Taufik yang dalam sehari-hari membuka warung mi ini juga menawarkan hal serupa. Ia akan memberikan potongan harga bagi penghapal Alquran usia anak. Kedepannya, ia berharap promosi dengan konsep semacam ini dapat ditiru oleh pedagang-pedagang dan menyebar ke ke daerah lain. (nat/republika/dbs/foto:kabarbanten)

 

 


Back to Top