#IdulAdha1439H

Forum Silaturrahim Kemakmuran Masjid Serantau Kirim Dana Kurban untuk Muslim Kamboja

gomuslim.co.id- Hari Raya Idul Adha merupakan momen untuk menjalankan ibadah kurban. Umat Islam berlomba-lomba tampil manfaat kurban di lebih luas. Salah satunya seperti Forum Silaturrahim Kemakmuran Masjid Serantau (PP-Forsimas) yang tahun ini mengumpulkan 39 ekor kambing kurban untuk muslim Kamboja.

Menurut Sekretaris Umum Forsimas, H Basri A Bakar, penggalangan dana kurban tersebut dilakukan sejak Juni lalu. Ia mengatakan dana untuk membeli kambing kurban yang sudah dikirim melalui salah satu folder organisasi Islam di Kamboja.

Ia menambahkan, dana yang terkumpul dari Islam terutama dari Banda Aceh dan perwakilan Forsimas dari luar Aceh seperti Palembang, Cirebon, Jakarta dan Bandung untuk pembelian lima ekor sapi dan empat ekor kambing.

“Kebetulan harga hewan kurban di Kamboja relatif lebih murah di Aceh. Harga sapi di antara Rp 8-10 juta per ekor, dan kambing sekitar Rp 1.250.000 per ekor, ”katanya dalam keterangan pers, Senin (20/8/2018).

Basri menuturkan, jumlah keturunan hewan kurban oleh Forsimas tahun lebih dari tahun ini adalah 11 ekor sapi, karena saat itu masa hasil lebih dari empat bulan.

Tahun lalu, bantuan kurban secara simbolis oleh Gubernur Aceh diwakili Asisten II yang diterima langsung oleh Perwakilan Forsimas Kamboja, Ummie Kalsum Husen. "Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada muslim di Aceh yang sudah dua tahun mengirimkan bantuan kurban ke Kamboja," tutupnya. (njs/serambi/foto:islamaktual) 


Back to Top