Askar Kauny Kirim Relawan Guru Ngaji ke Lombok

gomuslim.co.id- Askar Kauny memberangkatkan 10 orang relawan yang tergabung dalam Tim Relawan Guru Ngaji Kauny Tahap I ke Lombok, Senin (20/08/2018) sore. Relawan tersebut akan menjalankan program pendampingan untuk para pengungsi korban gempa Lombok selama sebulan penuh. Mereka akan bertugas di setiap Posko Askar Kauny.

Dalam sambutannya, Ust. Bobby Herwibowo mengingatkan bahwa gempa ini adalah cara Allah memberi peringatan. “Maka tugas Relawan Guru Ngaji di Lombok selain proses Trauma (Quranic) Healing juga untuk mengajak semua orang untuk kembali menjadi manusia yang bertakwa, melakukan apa yang Allah perintahkan dan menjauhi apa yang Allah larang,” ujarnya.

Saat ini 10 Posko dan 10 Rumah Tahfizh Askar Kauny tersebar di wilayah-wilayah korban gempa di Lombok Utara dan Lombok Barat. Di setiap posko rata-rata terdiri dari 100 jiwa. Dalam waktu dekat insya Allah Askar Kauny akan kembali membangun 90 posko, 90 Mushola dan 90 rumah Tahfizh. Program pendampingan ini akan berjalan selama masa recovery berlangsung.

Selain itu, Askar Kauny juga akan mengirimkan 100 Relawan Guru Ngaji Kauny pada tahap pemulihan pasca bencana di Lombok. Mereka akan bertugas di 100 Rumah Tahfizh Lombok dan akan fokus pada tiga hal.

Pertama, proses pemulihan trauma pada anak-anak dan warga Lombok dengan Alquran (Quranic Healing). Kedua, membantu pendistribusian bantuan logistik dan wakaf Alquran amanah dari para donatur dan wakif. Dan ketiga, mengajarkan tahfizhul Quran dengan menggunakan Metode Kauny.

Bagi masyarakat yang ingin turut berdonasi untuk membangun saudara-saudara kita di Lombok dapat disalurkan melalui rek. *Mandiri* nomor 13300 1347 8359 dan *BNI Syariah* nomor 3737 34 561 keduanya atas nama Yayasan Askar Kauny. (njs/ak)


Back to Top