CSM Cargo dan Lazismu Kirim 13 Ton Bantuan Logistik untuk Warga Lombok

gomuslim.co.id- Bantuan logistik untuk korban gempa Lombok melalui Cargo Gratis terus berdatangan di Posko Pengiriman, Manggarai, Jakarta Selatan (21/8/2018). Terhitung sampai dengan hari ini relawan masih menerima dan menata barang-barang dari sumbangan masyarakat.

Jasa Cargo Gratis ini dibuka pasca gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 5 Agustus yang lalu. Program ini merupakan kolaborasi CSM Cargo dengan Lazismu yang berkantor di Manggarai.

Koordinator Bantuan Cargo Gratis, Lambang Saribuana mengatakan, antusias masyarakat terhadap program ini sangat positif. “Mereka berdatangan dari wilayah Jabodetabek. Sudah tiga belas hari kami menerima bantuan dari masyarakat,” katanya.

Lambang menambahkan bantuan logistik sudah disiapkan dalam 1 truk besar. Diperkirakan bobotnya mencapai 13 Ton. “Kepedulian masyarakat terhadap kemanusiaan sungguh di luar dugaan. Perhatian terhadap sesama apapun latarbelakangnya menyatu untuk meringankan korban gempa Lombok,” jelasnya.

Tidak hanya itu, bantuan juga datang dari orang Belgia. “Mereka dapat informasi ini dari berita yang disebar, akhirnya mereka percaya dan tertarik untuk menitipkannya kepada kami,” pungkasnya.

Jika tidak ada halangan, lanjut Lambang, malam ini diberangkatkan lewat jalur Pantura. Kami akan pantau, karena juga akan singgah di Posko Surabaya untuk mengambil bantuan barang logistik yang sudah dikumpulkan di sana, paparnya.

Ima Indah warga Jakarta, yang menitipkan bantuan logistik sangat berterima kasih atas informasi layanan ini. Niat kami dan kawan-kawan untuk membantu saudara-saudara kita di Lombok. “Apa yang mereka rasakan, kami juga ikut merasakan,” katanya.

Hal senada disampaikan Rio Soedjaka yang mengucapkan terima kasih kepada relawan yang telah mempersiapkan moda trasnportasi ini. Apalagi Cargo Gratis ini bekerjasama dengan Lazismu. “Sepenuhnya kami percayakan kepada pengelola agar bantuan ini tepat sasaran,” katanya. (na/lazismu)

 


Back to Top