#KabarHaji

Otoritas Makkah Ajak Pemuda dan Relawan Layani Jemaah Haji

gomuslim.co.id- Departemen Urusan Kota dan Pedesaan bersama pemerintah Kota Suci Makkah menyelenggarakan kampanye terkait ibadah haji. Otoritas layanan haji setempat membagikan hadiah sebanyak 26 ribu kepada jemaah haji tahun ini.

Beberapa hadiah yang dibagikan berupa payung untuk melindungi dari matahari, sajadah, botol air mineral, dan buklet. Selain itu, otoritas juga berupaya meningkatkan kesadaran bagi jemaah dan memberikan tips kesehatan dalam beberapa bahasa.

“Kampanye ini bertujuan untuk mengaktifkan peran sosial para pemuda Saudi. Serta, menyoroti peran pemuda Saudi dalam pekerjaan sukarela melayani tamu-tamu Allah SWT. Kegiatan ini bagian dari program tanggung jawab sosial yang diselenggarakan Kota Makkah untuk mencapai Visi Saudi 2030,” demikian seperti dilansir dari publikasi Alarabiya, Kamis (23/8/2018).

Direktur hubungan masyarakat dan departemen media di Kota Suci Makkah, Raed Abdullah Samrqandi memuji kinerja sukarelawan yang mengorbankan energinya membantu jamaah haji. Ia menyebut tim sukarelawan yang tergabung dalam Tim Pemuda-pemudi Saudi tersebut terdiri atas 60 pria dan wanita.

Sementara itu, Gubernur Makkah Pangeran Saudi Khalid Al Faisal mengapresiasi penurunan jumlah pelanggaran kegiatan ibadah haji tahun ini. Menurut presiden komite pusat haji itu, penurunan pelanggaran adalah prestasi besar.

“Prosedur kedatangan calon jamaah haji (calhaj) ke Kerajaan tidak memakan waktu lebih dari satu jam. Sebab, saat ini sebagian besar prosedur haji diselesaikan di negara asal calhaj,” ungkapnya. (njs/alarabiya/ihram/foto:akurat)


Back to Top