#AsianGames2018

Raih Medali Emas Karate Asian Games, Atlet Ini Ingin Gunakan Hadiah untuk Naik Haji

gomuslim.co.id- Peraih medali emas Asian Games 2018 cabor Karateka di nomor kumite 60 kilogram Indonesia, Rifki Ardiansyah Arrosyiid berencana ingin menunaikan ibadah haji. Karateka peraih medali emas berumur 21 tahun ini akan menerima bonus sebesar Rp1,5 miliar. Bonus yang akan diterima Rifki bukanlah bonus satu-satunya yang diberi dari pemerintah.

Dilansir dari CNN, Ketua Umum FORKI Gatot Nurmantyo memastikan Rifki akan mendapat bonus tambahan usai sukses merebut medali emas di Asian Games 2018. "PB FORKI juga akan memberikan bonus Rp1 miliar untuk keberhasilan Rifki di Asian Games ini," ujar Gatot.

Rifki berhasil merebut medali emas setelah mengalahkan Amir Mahdizadeh dari Iran, dengan 9-7 dalam pertandingan final Minggu (26/8) di Plenary Hall, JCC, Jakarta. Dengan perjuangan dan kerja keras, Rifki mengaku sangat bersyukur bisa meraih medali emas Asian Games 2018. Rifki juga menyatakan kemenangan yang didapatkan pada Asian Games saat ini, merupakan impiannya yang terwujud semasa kecil

Bagi Rifki, ini merupakan medali emas pada debutnya di Asian Games 2018. Sebelumnya, ia pernah pernah mencatatkan prestasi di ajang Internasional pada cabor karate. Pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia, pada nomor kumite beregu Rifki membawa tim Indonesia meraih medali perunggu pada SEA Games 2017.

Rifki sendiri merupakan prajurit TNI AD berpangkat Sersan Dua (Serda). Rifki saat ini tercatat bertugas di Kodam V/Brawijaya. Pada level kejuaraan internal TNI, Rifki juga pernah mengharumkan kesatuannya di Kodam V/Brawijaya pada Kejuaraan Piala Panglima TNI, September 2017 lalu. Ia menjadi satu-satunya penyumbang medali emas pada kejuaraan tersebut. Rifki sukses di nomor kumite 55kg sehingga mampu mendapatkan emas.

"Saya bermimpi untuk bisa jadi juara Asian Games dan juara dunia. Kini mimpi itu terwujud. Kunci keberhasilan saya adalah tampil tenang dan yakin karena ada dukungan dari rakyat Indonesia. Saya ingin naik haji," ujar Rifki.

Rifki bersyukur kepada kepada Allah SWT, dan tidak lupa Rifki mengucapkan terimakasih kepada kedua orangtuanya, rakyat Indonesia dan kepada pengurus FORKI, pelatih, serta semua yang telah mendukung Rifki. Bentuk rasa syukur Rifki telah meraih kemenangan serta mendapatkan sejumlah bonus, ia akan menunaikan ibadah haji. (sat/cnn/foto:suara)


Back to Top