Ada Hijab Superhero di Malaysia, Begini Bentuknya

gomuslim.co.id- Desainer Malaysia kembali membuat inovasi baru hijab. Setelah hijab pocong hingga hijab penangkal sihir, sebuah hijab dengan logo superhero dari DC Comics jadi viral.

Hijab bertema super hero itu merupakan karya Fareeda, merek hijab instan populer di Malaysia. Fareeda bekerja sama dengan DC Comic Superhero meluncurkan tiga produk bertema Spiderman, Batman, dan Wonder Woman.

Desainnya cukup sederhana. Hijab terdiri dari dua bagian yaitu ciput dan hijabnya. Logo superhero diletakkan di ciput bagian depan. Logo tersebut berupa payet mengkilap dengan warna sesuai kostum superhero.

Agar terkesan dengan kostum Batman, hijab dibuat dalam warna hitam. Payet logo Batman tampak berkilau dalam warna keemasan. Begitupun dengan hijab Wonder Woman. Terdapat logo berwarna keemasan pada hijab instan berwarna biru tersebut.

Namun, hijab koleksi khusus itu tidak dijual online. Hijab tersebut dijual terbatas hanya pada gelaran bazaar di Johor Bharu City Square pada Mei hingga Juni 2018 lalu. Diumumkan di Instagram Fareeda Hijab, respons netizen sangat ramai.

Banyak yang tertarik dan menyukai hijab superhero tersebut. Mereka menyayangkan hijab tersebut tidak bisa dibeli online. Tapi, tak sedikit pula ada yang berkomentar negatif menyindir desain yang tampak aneh,” tutur pemilik Fareeda, Fizo Omar.

Bersama istrinya Mawar Karim, Fizo menyebut tidak bisa memaksa orang-orang untuk menyukai karya Fareeda. 

"Kami tidak memakai logo itu sesuka hati. Tapi Fareeda ditawarkan untuk berkolaborasi dengan DC Comics sejak tahun lalu. Kami ada target audiens sendiri. Kalau tidak mau pakai ini (hijab superhero), Fareeda ada pilihan tudung lain yang kosong tanpa logo," ungkap Fizo seperti yang dilansir dari publikasi Astro Awani.

Namun, sayangnya, harga hijab superhero tersebut tidak diumumkan oleh pihak Fareeda. Sementara untuk hijab instan lainnya, Fareeda menjual produknya dengan kisaran harga RM 80 atau sekitar Rp 280 ribu. (nat/wolipop/dbs/foto:instagram/fareedagroup)


Back to Top