Menteri Pendidikan Arab Saudi Resmikan Forum Internasional untuk Guru

gomuslim.co.id-  Menteri Pendidikan Arab Saudi Dr. Ahmed bin Mohammed Al-Issa meresmikan Forum Internasional untuk Guru, Senin, (27/08/2018).  Forum ini akan berlangsung selama tiga hari, dan akan dihadiri oleh 800 guru dari seluruh Arab Saudi, di samping 100 guru dari 30 negara lain.

"Kementerian Pendidikan menyelenggarakan forum ini dengan dukungan dari kepemimpinan Saudi dan bekerjasama dengan Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan, yang bertujuan untuk mendorong kerjasama antara departemen pendidikan internasional, “ kata Al-Issa, seperti dilansir dari publikasi ArabNews, Selasa, (28/08/2018).

 Adapun, forum ini berencana untuk mencapai hal itu dengan mengangkat isu-isu yang menyangkut semua sistem pendidikan untuk mendapatkan manfaat dari pengalaman internasional. Hasilnya akan dipelajari dan dievaluasi.

“Dialog positif dan beradab di forum ini diharapkan akan berlangsung di forum akan mendukung rencana kementerian untuk memperkuat kemampuan para guru Saudi dan memperdalam pengalaman ilmiah dan profesional mereka. Ini akan berdampak pada berbagai tingkat sistem pendidikan kita, ”katanya.

Kementerian sangat tertarik pada pengembangan profesional guru melalui program internasional dan lokal, yang merupakan salah satu persyaratan untuk mencapai Visi 2030 Kerajaan (rencana reformasi). Al-Issa mendesak para guru untuk menindaklanjuti perkembangan pendidikan terbaru dan berinteraksi dengan semua yang baru dan berguna.

Dr. Salem Al-Malek, ketua komite penyelenggara forum, mengatakan pendidikan dan pembelajaran sangat penting bagi kemajuan dan pembangunan bangsa. Kerajaan, di bawah kepemimpinan Raja Salman, dikhususkan untuk menjadi perintis internasional melalui Visi 2030. (fau/arabnews/dbs)


Back to Top