MUI Kenalkan Program dan Kegiatan Lewat Gebyar Dakwah ke Warga Rusun

gomuslim.co.id- Dalam rangka memperkenalkan beragam kegiatan, Komisi Dakwah MUI (Majelis Ulama Indonesia) Provinsi DKI Jakarta menggelar Gebyar Dakwah di Rusun Marunda, Jakarta Utara. Kegiatan ini berlangsung mulai 27 hingga 31 Agustus 2018.

Ketua Panitia Gebyar Dakwah Komisi Dakwah MUI Provinsi DKI Jakarta, Sofyan Jamaludin mengatakan maksud dan tujuan diadakan kegiatan Gebyar Dakwah ini adalah untuk; pertama, memperkenalkan profil, program dan kegiatan dakwah MUI, dalam hal ini MUI Provinsi DKI Jakarta, secara langsung kepada masyarakat, khususnya para penghuni Rusun Marunda; kedua, memberikan pembinaan keislaman kepada warga rusun; ketiga, sebagai observasi awal untuk menangkap problem dakwah yang perlu diprioritaskan penanganannya secara terus menerus; dan keempat, mewujudkan laboratorium dakwah dalam bentuk rusun binaan di Rusun Marunda.

“Setelah kegiatan Gebyar Dakwah, dakwah MUI Provinsi DKI Jakarta semakin lebih dekat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, para penghuni Rusun Marunda. Selain itu, juga ada beberapa kegiatan binaan MUI yang dapat dilakukan secara berkesinambungan di Rusun Marunda,” tutur Sofyan.

Selain itu, pembinaan MUI juga mampu membuat kepercayaan diri masyarakat semakin meningkat sehingga dapat menjalani kehidupan sehari-hari dengan baik sesuai dengan syariat dan hukum yang berlaku.

Dalam Gebyar Dakwah ini, Komisi Dakwah MUI Provinsi DKI Jakarta melibatkan RT, RW, para ustadz dan ustazah, remaja masjid dan karang taruna Rusun Marunda serta aparat dan pihak terkai.

”Kegiatan ini didukung olehWalikota Jakarta Utara,  agar  dapat diterima secara penuh oleh para penghuni Rusun Marunda dan berjalan dengan sukses,” kata dia.

Dalam kegiatan kali ini, ada beberapa rangkaian kegiatan. Antara lain sosialisasi halal yang terdiri atas talk show dan lomba memasak untuk kaum ibu warga rusun.

“Ada dialog keluarga bahagia, motivasi remaja, lomba anak dan remaja, dongeng anak, workshop dongeng dan tabligh akbar,” tandasnya. (nat/dbs/foto:muidki)

 


Back to Top