Ini Muslimah Pertama yang Dapat Lisensi Pengemudi Truk di Wisconsin AS

gomuslim.co.id-  Maysa Abu Khdair menjadi wanita Muslim pertama yang mendapatkan Lisensi Pengemudi Komersial di Wisconsin, AS.

“Saya tidak memiliki kesempatan untuk melakukan terlalu banyak dalam hidup saya tetapi ketika saya mendapat kesempatan ini, saya berkata, ok. Saya tidak bisa menyianyiakannya. Saya selalu ingin menjadi sopir truk. Itu tidak ada hubungannya dengan uang tetapi karena saya ingin mencapai impian saya, “ kata Abu Khdair, seperti dilansir dari publikasi Wisconsin Muslim Journal, Kamis, (30/08/2018).

Abu Khdair mengingat masa kecilnya dan cinta awal untuk truk. “Ayah saya sering mengajak saya dan semua saudara saya bersamanya setiap kali dia mendapat pekerjaan. Saya tumbuh di antara truk-truk itu. Saya suka truk. Saya memberi tahu orangtua saya dua hari yang lalu karena saya tidak memberi tahu mereka bahwa saya mulai mengendarai truk. Mereka terkejut, tetapi ayah saya senang karena dia tahu saya suka truk. Dia bangga, “ jelasnya.

Instrukturnya mengatakan dia terkesan padanya, menunjukkan keterampilan mengemudi yang lebih baik daripada rekan prianya.

“Terus terang, dia mempermalukan siswa laki-laki. Dia bisa mengembalikan kemampuannya dan lebih baik daripada kebanyakan dari mereka,” kata Robert Camacho, Instruktur untuk 160 Akademi Mengemudi.

Abu Khdair telah tinggal di AS selama 14 tahun dan saat ini sedang menyelesaikan tahun terakhir studinya di Milwaukee Area Technical College (MATC) di mana ia akan mendapatkan gelar bisnis. Menurut TMJ4 News, Abu Khdair adalah ibu tunggal dari tiga anak dan bekerja sebagai penata rias, dan memiliki lisensi penitipan anak.

Untuk diketahui, menurut data sensus 2014, umat Islam mewakili antara 1% dan 0,5% dari total populasi negara bagian Wisconsin. Biro Sensus Amerika Serikat memperkirakan bahwa populasi Wisconsin adalah 5.771.337 pada tahun 2015. (fau/wmj/dbs/foto: aboutislam)


Back to Top